JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mau Tahu, Ini Bahan Pembuat Fermentasi Pakan Ternak. Ada Pula Kelebihan Pakan Fermentasi yang Dikatakan Membantu Penggemukan dan Produksi Susu

Pelatihan pembuatan pakan ternak fermentasi bagi warga Desa Kembang Kecamatan Jatipurno, Wonogiri. Dok Kodim 0728
   
Pelatihan pembuatan pakan ternak fermentasi bagi warga Desa Kembang Kecamatan Jatipurno, Wonogiri. Dok Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Batuud Pelda Wagiyo bersama dengan Babinsa Desa Kembang Serma Widhi Anugrah mewakili Danramil 15/Jatipurno Kapten Inf Jiman mengikuti pelatihan fermentasi pakan ternak sapi/kambing bagi warga Desa Kembang,

Pelatihan bertempat di rumah Parmi Kadus Kembang di RT 1 RW 1, Dusun Kembang, Desa Kembang, Kec. Jatipurno, Rabu (4/12) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Jatipurno DSuradi, Danramil 15/Jatipurno yang diwakili Pelda Wagiyo, Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, tim dari Perhimpunan untuk studi dan pengembangan ekonomi dan sosial (Persepsi) Wonogiri Nasrah dan Edhy Supriyanto. Selanjutnya tim Pelaksana Inovasi Desa ( TPID) Kecamatan Jatipurno, Kepala Desa Kembang Suwarno, Babinsa Kembang Serma Widhi Anugrah, Polmas Kembang Aipda Agus Pudjiyanto, Kelompok Peternak Desa Kembang, karang taruna Desa Kembang.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Camat Jatipurno berharap warga yang mengikuti pelatihan benar-benar memperhatikan dengan serius materi yang disampaikan. Sehingga nanti bisa mempraktekkan tanpa adanya suatu kendala.

Dia mengharapkan pelatihan ini bisa membantu para peternak dalam memelihara ternaknya dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk kemajuan Desa Kembang, Camat juga meminta ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa disampaikan kepada warga yang lain agar masyarakat Desa Kembang bisa lebih makmur lagi.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Materi dari Tim Persepsi yang disampaikan antara lain, bahan-bahan yang bisa digunakan untuk fermentasi pakan sangat mudah didapat dan dipraktekkan. Meliputi jerami, suplemen organik cair ternak, molases (tetes tebu/gula pasir yang dilarutkan), air, pupuk urea.

Ada sejumlah kelebihan fermentasi pakan ternak. Antara lain membantu memperbaiki sistem pencernakan pada ternak, membantu meningkatkan produksi susu pada kambing/sapi perah, membantu meningkatkan penggemukan ternak, dan pakan fermentasi memiliki daya simpan yang lama. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com