JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menag Fachrul Razi Ucapkan Selamat Natal bagi Umat Kristiani Seluruh Indonesia

Menteri Agama Fachrul Razi. Foto: Tribunnews.com
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan ucapan selamat Hari Natal bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia.

Dalam perayaan  Natal yangv mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang” tersebut, Fachrul Razi juga mengajak umat Kristiani menjadikan perayaan Hari Natal ini sebagai pelajaran tentang kebaikan.

Selain itu, ia juga ingin umat Kristiani memahami arti kesederhanaan dengan memberi perhatian kepada kaum yang lemah.

“Dalam suasana natal ini hendaknya kita memahami arti penting dari peringatan yang secara prinsip mengajarkan tentang kebaikan, kesederhanaan,” kata Fachrul Razi, Selasa (24/12/2019).

“Perhatian terhadap kaum lemah, serta hak asasi kepada sesama,” lanjut Fachrul.

Ia mengatakan, perayaan Hari Natal ini menjadi bimbingan moral bagi umat Kristiani.

Menurutnya, pelajaran moral yang terkandung yaitu mewujudkan kehidupan damai dan sejahtera.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran Yesus Kristus, diyakini umat Kristiani tersebut merupakan pembimbing moral bagi pemeluknya, untuk terwujudnya kehidupan yang damai dan sejahtera,” jelasnya.

Sehingga, Fachrul Razi meminta umat Kristiani bisa mengambil hikmah dalam perayaan Hari Natal ini.

Ia ingin umat Kristiani bisa menciptakan kebersamaan, dan saling pengertian kepada semua orang.

“Melalui semangat natal pada 2019 ini, hendaknya umat Kristiani dapat mengambil hikmahnya, bagi membangun kebersamaan, saling pengertian, dan hidup harmonis dalam rumah besar bangsa Indonesia,” imbuh Fachrul.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama, Said Aqil Siroj juga menyampaikan ucapan selamat hari Natal kepada umat kristiani yang merayakan.

Said Aqil Siroj menekankan pentingnya memperkuat solidaritas untuk masa depan bangsa.

Ia ingin umat Kristiani bisa menciptakan kebersamaan, dan saling pengertian kepada semua orang.

“Melalui semangat natal pada 2019 ini, hendaknya umat Kristiani dapat mengambil hikmahnya, bagi membangun kebersamaan, saling pengertian, dan hidup harmonis dalam rumah besar bangsa Indonesia,” imbuh Fachrul.

Said menyampaikan ucapan selamat hari Natal kepada semua umat kristiani di berbagai tempat, khususnya bagi umat Kristiani di Indonesia.

“Saya Said Aqil Siroj, ketua umum PB Nadhlatul Ulama. Mengucapkan selamat hari Natal tahun 2019 masehi untuk semua saudara-saudara saya yang beragama kristiani dimanapun berada khususnya yang berada di Negara Republik Indonesia,” ujar Said Aqil.

Said berharap, perayaan Natal ini bisa memperkuat hubungan satu sama lain. Ia ingin adanya solidaritas dan persatuan antar umat beragama.

Said mengimbau untuk semua umat beragama bergandengan tangan, demi kebaikan dan persatuan bangsa.

“Semoga ke depan dengan Natal ini kita memperkuat satu sama lain, solidaritas, persaudaraan, bergandengan tangan, demi masa depan bangsa yang bersatu,” katanya.

Adanya persatuan antar umat dalam perayaan Natal, Said berujar ke depannya Indonesia akan mendapat penghargaan dari dunia internasional karena sikap toleransinya ini.

“Menyatukan sikap visi misi kedepan agar bangsa Indonesia mendapatkan penghargaan di mata dunia internasional,” ungkapnya.

Ketua Umum NU ini ingin bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama, maupun budaya, bisa bersatu.

Ia berharap semua warga Indonesia bisa bersatu sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, menurutnya, antar umat beragama ini harus bersatu yang didasarkan pada Pancasila maupun Undang-undang Dasar 1945.

“Kita bangsa Indonesia terdiri dari sekian suku, sekian agama, sekian budaya tapi kita tetap bersatu dalam bingkai NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945,” jelasnya.

Dalam ucapannya selamat hari Natal itu, Said Aqil Siroj menutupnya dengan harapan agar bangsa Indonesia bisa jaya, maju, bermartabat, dan berbudaya dari rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga kita semua dapatkan berkat Tuhan. Jaya, maju, bermartabat, berbudaya,” imbuh Said.

www.tribunnews.com

Baca Juga :  Polemik Bansos untuk Keluarga Pelaku Judi Online, Peneliti Khawatir Dana Bantuan Dipakai Lagi untuk Judi
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com