JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Metal Detector dan Anjing Pelacak Dikerahkan Sisir Belasan Gereja di Wonogiri

Anjing pelacak diterjunkan turut mengamankan jalannya Natal Tahun Baru di Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasat Sabhara Polres Wonogiri AKP Budiyono menggelar konvoi dengan mobil patroli dan kendaraan roda dua pengurai massa, Rabu (25/12/2019).

Mereka juga membawa serta mobil K2 yang membawa anjing pelacak. Selanjutnya puluhan personil melakukan seterilisasi gereja-gereja di wilayah Wonogiri secara serentak.

Baca Juga :  Kuliner Unik, Begini Lho Cara Membuat Oseng Jambu Mete Maupun Botok Mete Khas Wonogiri, Dijamin Lezat dan Tidak Sepet, Tersedia di Warung Tesi

Penyisiran dilakukan mulai gereja terdekat dengan Mapolres Wonogiri yakni GSPI. Diteruskan menuju Gereja Yohanes Rosol, GKI dan GKJ serta belasan gereja lainnya.

“Seterilisasi gereja ini dilakukan guna mencegah suatu hal yang tidak diinginkan sebagai wujud jaminan keamanan di wilayah Wonogiri dalam rangka operasi Lilin Candi 2019 dan perayaan Tahun Baru 2020,” ungkap Kasat Sabhara AKP Budiyono.

Baca Juga :  Sah Lur, Harjo Nomor Urut 1 Josss Nomor Urut 2, Siap Bersaing Memperebutkan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dalam Pilkada Wonogiri 2020

Terkait pengerahan mobil khusus K2 yang mengangkut anjing, juga akan menyasar pada tempat yang dinilai rawan. Aria