JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mulai Hari Ini Truk Pasir dan Air Yang Melintas di Ngargoyoso, Dilarang Beroperasi. Begini Penjelasan Dishub Karanganyar

Personel kepolisian mengamankan arus di jalan tembus Tawangmangu, Kamis (14/6/2018). Foto/Wardoyo
Personel kepolisian mengamankan arus di jalan tembus Tawangmangu, Kamis (14/6/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Perhubungan Karanganyar mengimbau truk bermuatan berat dan kendaraan besar untuk tidak melintas di jalur utana selama Natal dan Tahun Baru.

Tidak hanya itu, mulai hari ini, atau dua minggu menjelang perayaan Natal dan tahun baru, truk pengangkut pasir dan air, yang sering beroperasi di kecamatan Ngargoyoso juga dilarang beroperasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Perumahan, dan Kawasan Permukiman  (Dishub PKP)Karanganyar Sundoro, kemarin. Kepada wartawan ia menjelaskan larangan tersebut mulai diberlakukan pada tanggal 23 Desember 2019 hari ini hingga 2 Januari 2020.

Baca Juga :  Hadiri Pengesahan Warga PSHT, Bupati Karanganyar Ingatkan Warga PSHT Jangan Mudah Diadu Domba!

Menurut Sundoro, dalam aturan tersebut, operasional truck hanya diperbolehkan pada malam hari mulai pukul 18.00 WIB, dan  mulai pukul 6.00 WIB truk wajib berhenti beroperasi.

“ Kita telah melakukan koordinasi bersama Forkompimcam dengan para pelaku usaha terkait aturan tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah kecamatan Ngargoyoso selama perayaan Natal dan tahun baru,” papar Sundoro.

Dijelaskan Sundoro, pihaknya juga akan mengoptimalkan seluruh pegawai Dishub untuk mengatur lalu lintas selama perayaan Natal dan tahun baru. Khususnya di wilayah rawan macet seperti di depan  pasar Tawangmangu, yang merupakan salah satu titik kemacetan saat malam pergantian tahun.

Baca Juga :  Hasil Swab Berubah-Ubah, Keluarga Pak RT Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dulu. Hikmah Positifnya, Kades Sebut Warga Makin Waspada dan Perketat Protokol Kesehatan!

“Kami dari Dishub PKP Karanganyar juga telah meminta bantuan tambahan personil kepada Dishub Provinsi Jawa Tengah. Permintaan bantuan ini karena tingkat kemacetan di Karanganyar, terutama di Tawangmangu, cukup tinggi, terutama saat malam pergantian tahun,” tegasnya. Wardoyo