JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mulai Panas, DPP PKB Lempar Sinyal Usung Calon Sendiri di Pilkada Sragen 2020. DPC Kekeh Bakal Cari Lawan Untuk Petahana

507
Luluk Nur Hamidah. Dok. Pribadi
loading...
Luluk Nur Hamidah. Dok. Pribadi

SRAGEN, JOGLOSEMAR NEWS.COM Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melempar sinyal bakal mengusung calon sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2020.

DPP bahkan meminta agar DPC segera membuka pendaftaran untuk menjaring nama-nama yang berpotensi diusung untuk maju Pilkada Sragen.

Sinyalemen itu disampaikan pihak DPP PKB melalui Ketua Bidang Luar Negeri, Luluk Nur Hamidah, Senin (30/12/2019). Ditemui saat menghadiri perayaan natal ASN, TNI dan Polri di GOR Diponegoro Sragen, anggota DPR RI itu mengatakan sejauh ini memang belum ada kejelasan bagaimana keinginan petahana apakah akan menggandeng PKB, ingin diusung atau didukung.

Menurutnya, sejauh ini juga belum ada kepastian apakah ke depan, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang mendaftar lewat PDIP, bakal meminang PKB atau tidak.

Baca Juga :  Jelang USBN, MTSN 4 Sragen Digeruduk Ribuan Siswa dari Berbagai SD dan MI. Sebagian Siswa Berprestasi Diberi Penghargaan

”Bu Yuni mau tidak bersama PKB, apa maunya didukung dan diusung tapi tidak gandeng bareng. Sampai sekarang kami belum tahu dan belum bisa memastikan,” paparnya kepada wartawan.

Luluk menguraikan dengan kondisi seperti ini, memang perlu dilakukan kalkulasi matang soal peta politik. Meskipun keputusan nantinya tetap ada di DPP PKB.

Ia juga menyebut sejauh ini belum menerima usulan atau kandidat yang berpeluang diusung PKB di Sragen.

Karenanya, DPP akan memberi kesempatan DPC PKB untuk membuka pendaftaran bagi bakal calon kontestan pilkada yang berniat maju lewat PKB.

Menurutnya, PKB di sejumlah daerah sebenarnya sudah membuka penjaringan bakal calon.

”Sebenarnya dari awal sudah minta sesegera mungkin dilakukan penjaringan. Baik incumben, atau mungkin kalau punya maupun calon potensial,” tandasnya.

Baca Juga :  Tragedi Yuro 2 Karanganyar Terulang di Sragen. Dedy Dirangkul Yuni Sejak Awal, Jelang Laga Akhirnya Ditinggal

Terpisah, Ketua DPC PKB Sragen Mukafi Fadli menegaskan bakal membuka penjaringan pendaftaran. Dia bahkan memberi sinyal ada calon yang siap untuk maju sebagai Bupati maupun wakil.

”PKB ada beberapa alternatif, termasuk ada rencana buka pendaftaran calon sendiri. Biar dinamikanya hidup, masa Mbak Yuni tidak punya kompetitor,” bebernya. Wardoyo