JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mobil Dinas Jeep Rubicon Bupati Karanganyar Jadi Pergunjingan PNS. Takut Mendekat Tapi Curi-Curi Pandang

Mobil Dinas Jeep Rubicon AD 1 F milik Bupati Karanganyar, terpakir di ruang lobi kantor Pemkab, Senin (30/12/2019). Foto/Wardoyo
Mobil Dinas Jeep Rubicon AD 1 F milik Bupati Karanganyar, terpakir di ruang lobi kantor Pemkab, Senin (30/12/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Mobil dinas baru Jeep Wrangler Rubicon milik Bupati Karanganyar, terus menjadi sorotan.

Kali ini, mobil dinas itu menjadi pergunjingan di kalangan PNS di lingkungan Setda Karanganyar. Hal itu terjadi setelah mobil dinas seharga hampir Rp 2 miliar itu digunakan ngantor dan diparkir di lobi depan kantor bupati, Senin (30/12/2019).

Sejumlah PNS pun terlihat curi-curi pandang untuk melihat mobil mewah berpelat merah dengan nopol AD 1 F itu dari kejauhan. Berbeda dengan mobil dinas bupati atau kepala daerah pada umumnya yang kadang para PNS tak canggung mendekat, untuk Jeep Rubicon Bupati Karanganyar ini, para PNS seolah takut-takut untuk mendekat.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

“Dari jauh aja Mas. Takut kalau mendekat nanti dikira mau apa-apa. Soalnya kan jadi berita terus,” ujar salah satu PNS yang minta tak disebut identitasnya di Kantor Pemkab, Senin (30/12/2019).

Mereka takut lantaran mobil Jeep Rubicon itu memang jadi sorotan. Meski demikian, obrolan soal Rubicon Bupati tetap muncul di kalangan PNS.

Entah karena ketakutan atau memang obyektif, saat ada wartawan, mayoritas PNS menyebut sisi positif dari mobil Jeep mewah dua pintu itu.

Mulai dari penampakan mobil yang gagah, hingga ada yang menyebut bahwa mobil itu pantas untuk bupati sebagai penghargaan atas kinerja dan prestasi yang diraih Karanganyar selama ini.

Baca Juga :  Pandemi Covid, Realisasi Penerimaan Pajak Hotel dan Restoran di Karanganyar Menurun Drastis Jauh dari Target

“Saya pikir wajar lah. Apalagi selama ini, Pak Bupati telah memberikan yang terbaik bagi Karanganyar. Banyak hal yang sudah dilakukan oleh beliau untuk membangun Karanganyar,” ujar S, salah satu PNS sambil meminta tak ditulis namanya secara vulgar.

Ya, apapun responnya, kehadiran mobil dinas mahal itu memang tak henti menghadirkan sorotan. Sejak tiba di Rumdin Bupati sepekan lalu, mobil itu sudah dibawa Bupati Karanganyar, Juliyatmono ke rapat paripurna DPRD dan termasuk pagi tadi ke kantornya. Wardoyo