JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PMI Solo Beri Fasilitas Wifi 24 untuk Pendonor Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Solo sekarang menyediakan fasilitas WiFi 24 jam bagi pendonor darah. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Solo sekarang menyediakan fasilitas WiFi 24 jam bagi pendonor darah. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada pendonor.

CEO PMI Solo, Sumartono Hadinoto mengungkapkan, beberapa fasilitas ditambahkan untuk melengkapi fasilitas yang ada sebelumnya bagi pendonor di PMI Solo.

“Untuk mendukung kenyamanan donor di dalam gedung, PMI sudah menyiapkan ruang tunggu yang nyaman dengan fasilitas internet 24 jam, selain itu setelah melakukan donor darah, masyarakat bisa menikmati kopi, ice cream Aice, roti, dan juga aneka minuman jahe yang disediakan sembari pendonor beristirahat. Pada waktu – waktu tertentu PMI juga menyiapkan souvenir untuk pendonor sebagai bentuk apresiasi kepada donor darah sukarela,” ujarnya, Sabtu (21/12/2019)

Baca Juga :  Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

Sumartono menambahkan, PMI Solo melengkapi fasilitas bagi pendonor darah tersebut untuk mendongkrak jumlah pedonor darah di PMI Solo. Saat ini dari rata-rata 7500 kantong darah perbulan di dapat 60 % dari kegiatan di luar PMI dan 40% lainya di PMI.

“Tahun 2020 PMI 60 % darah bisa dicukupi dari donor darah yang dilakukan di dalam gedung PMI Kota Surakarta. Peningkatan target donor di PMI ini sebagai peningkatan pelayanan PMI untuk pasien yang membutuhkan darah, sebagaimana yang terjadi saat ini permintaan komponen darah meningkat sehingga dengan donor darah di PMI darah yang didonorkan bisa langsung diproses ke komponen. Selain itu apabila ada permintaan darah emergency dari Rumah Sakit bisa langsung diproses juga,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penyerangan di Mertodranan Solo Kembali Ditangkap, Salah Satunya Adalah Juru Parkir

Pada kesempatan yang sama, PMI juga mengajak kerjasama Doktere Honda. Selain mengajak staf dan pelanggan, Doktere Honda juga memberikan tambahan fasilitas kepada pendonor PMI Solo dengan discount untuk service motor dan fasilitas lainya.

“PMI juga mengajak kerjasama TNI, POLRI, PEMKOT dan Komunitas-Komunitas lainnya untuk bisa mengerahkan anggotanya agar rutin melakukan donor darah ke PMI Kota Surakarta. Dan kegiatan tersebut sudah diawali oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DIKPORA) dan juga KODIM 0735/Surakarta,” tukas Sumartono. Triawati PP