JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Puting Beliung Porak-porandakan Kebakkramat Karanganyar. Sejumlah Rumah Rusak, Pohon Bertumbangan Timpa Jalan 

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras yang disertai dengan angin kencang, kembali melanda Karanganyar, Rabu (11/12/2019) siang. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang  dan menimpa dua rumah di kecamatan Kebakramat, dan menimpa satu unit sepeda motor.

Pohon tumbang juga menutup akses jalan utama  serta menimpa kabel listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Wakil Kepala Bidang Operasional SAR Karanganyar, Rasyid mengatakan, rumah warga yang tertimpa pohon, milik  Wahono, warga Dukuhan RT 01/RW 05 Macanan, rumah milik Wahyono, warga Pengin Lor, RT 01/RW 09, Macanan dan rumah Sutardi, Candi RT 03/ RW 03 Macanan.

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

“Untuk melakukan evakuasi, kami melakukan koordinasi dengan PLN  agar melakukan pemadaman listrik,” paparnya melalui telepon kepada wartawan, Rabu (11/12/2019).

Rasyid menghimbau kepada seluruh warta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan saat memasuki masa peralihan dari musim kemarau dan memasuki musim penghujan.

Baca Juga :  Astagfirullah, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 80 Orang. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 414, Suspek 1.867

“Tingkatkan kewaspadaan. Segera menghindar ke lokasi yang lebih aman, jika terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi yang disertai dengan hujan deras,” ujarnya.

Sebelumnya, hujan deras yang disertai dengan angin kencang juga melanda Karanganyar pada awal bulan desember lalu.

Sejumlah pohon tumbang serta puluhan tenda pedagang kaki lima (PKL) yang berada di taman Pancasila, porak poranda. Wardoyo