JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Rumah Staff SMP Muhammadiyah Tersono Hancur Terbakar. Muspika dan Warga Ramai-ramai Galang Bantuan

20
Foto/Humas Polda
loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

BATANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat menghanguskan rumah, Bakir, warga Dukuh Tegalkunci, Desa Kranggan, Kecamatan Tersono.
Rumah milik pria yang sehari hari bekerja sebagai Staf SMP Muhammadiyah Tersono itu luluh lantak dilalap si jago merah pada hari Rabu (11/12/2019).

Pasca kejadian itu, Muspika Kecamatan Tersono mengajak semua komponen masyarakat untuk membersihkan puing puing sisa kebakaran pada Jum’at (13/12/19).

Dalam kerja bhakti tersebut selain masyarakat setempat juga terlihat anggota Koramil, Polsek Tersono Polres Btaang dan Staf Kecamatan Tersono serta Kokam dan siswa siswi yang tergabung dalam wadah Saka Wira Kartika binaan Koramil 06/Tersono ikut membantu menyingkirkan sisa sisa puing yang ada dan dipimpin langsung oleh Camat Tersono Bambang Urip Widigdo.

Pada kesempatan tersebut Bambang juga mengajak kepada semua warga untuk menyisihkan sebagian rezekinya ntuk membantu meringankan beban yang ditanggung oleh saudara kita karena hampir semua harta benda dan seisi rumah habis terbakar.

Baca Juga :  901 Polisi Jateng Bersaing Rebut Tiket Sespimma dan Sespimmen. Kapolda Pesan Gelar Seleksi Secara Transparan dan Humanis!

Sehingga untuk membangkitkan semangat tersebut kita harus gotong royong baik berupa tenaga, fikiran maupun materi.

“Mari kita sama sama membantu saudara kita sesuai dengan kemampuan kita masing masing karena manfaatnya akan sangat dirasakan oleh keluarga pak Bakir, baik tenaga, fikiran maupun materi,” paparnya.

Usai karya bhakti tersebut Pelda Ubaidillah Bati Bhakti Koramil 06/Tersono yang mewakili Danramil menyerahkan langsung bantuan yang dihimpun dari anggota Koramil 06/Tersono dan anggota Polsek Tersono.

Bantuan diterima oleh pihak keluarga yang diwakili oleh Ketua Ikatan Pemuda Muhammadiyah Kranggan.

“Atas nama Keluarga besar Koramil 06/Tersono turut berduka atas musibah yang menimpa, dan bantuan ini jangan dilihat besarannya, akan tetapi ini kami lakukan untuk mengajak warga ikut serta membantu meringankan beban yang harus ditanggung oleh keluarga bapak A Bakir. Sehingga akan segera bangkit dan bersemangat kembali dalam menjalani kehidupan karena ternyata masih banyak saudara saudara yang peduli dan penuh perhatian,” pungkasnya. JSnews

Loading...