JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Selamat Ya, 155 Anggota Saka Wira Kartika Angkatan VI Wonogiri Resmi Dilantik

   
Pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika. Dok. Pendim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 155 anggota baru Saka Wira Kartika angkatan VI resmi dilantik oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi.

Pelantikan bertempat di lapangan Dusun Keron Desa Wuryorejo Kecamatan Wonogiri, Senin (30/12/2019).

Dandim mengatakan tujuan pelantikan ini untuk mendidik generasi muda dalam organisasi kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri. Sekaligus menanamkan kedisiplinan, solidaritas, dan kekompakan.

“Karena anggota Saka Wira Kartika adalah pelopor pendidikan bela negara bagi para generasi pemuda,” sebut Dandim.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis untuk menangkal pengaruh buruk modernisasi di kalangan pemuda. Yaitu penyakit sosial antara lain radikalisme, menguatnya paham hedonisme dan individualisme serta penyebaran narkoba.

Dandim mengatakan, anggota Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri harus memiliki mental juara. Setiap melaksanakan perlombaan ke sakaan baik tingkat daerah maupun nasional harus juara.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

“Karena perbedaan pramuka Saka Wira Kartika dengan pramuka lainnya adalah kedisiplinannya. Pramuka Saka Wira Kartika mempunyai sifat dan watak disiplin yang tinggi dibandingkan dengan pramuka biasa,” sebut dia.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan peningkatan pengetahuan Kepramukaan serta peningkatan kemampuan perorangan. Materinya antara lain Krida Navigasi Darat, Krida Survivor, Krida Mountaineering, Krida Pioneer dan Krida Penanggulangan Bencana. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com