JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Seperti Ini Hasil Pengubinan Padi di Desa Godog Kecamatan Polokarto Sukoharjo

Pengubinan di Desa Godog Kecamatan Polokarto, Sukoharjo. Dok. Pendim 0726

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengubinan padi digelar di lahan persawahan Sumidi anggota Kelompok Tani Makmur, Desa Godog, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.

Dalam pengubinan itu para Babinsa mendampingi PPL bersama Dinas Pertanian. Pengubinan sengaja digelar guna mengetahui hasil rata dari panen padi di persawahan Desa Godog.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

“Ubinan adalah merupakan salah satu metode untuk mengetahui perkiraan hasil panen tanaman padi dan palawija melalui penentuan sampel, pengukuran dan penimbangan hasil,” ungkap Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra AP melalui Danramil Polokarto didampingi Babinsa dikutip dari laman resmi Pemkab Sukoharjo, Kamis (26/12/2019).

Baca Juga :  Gawat, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah Lagi Menjadi 20, Saat ini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Meroket Mencapai 543

Hal ini penting dilakukan sebagai bahan evaluasi terhadap panen padi dibandingkan dengan musim tanam yang lalu. Agar diperoleh kesimpulan dan data serta upaya untuk meningkatkan produksi gabah petani. Aria/Pendim 0726 Sukoharjo