JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Setelah Dicopot Lantaran Kasus Diskotek Colosseum, Alberto Ali Bungkam Total

Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengumumkan pencabutan penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Colosseum Club 1001 di Balai Kota DKI, 16 Desember 2019 / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Setelah dicopot dari jabatannya sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Alberto Ali lebih banyak bungkam saat ditanya terkait pemberian penghargaan adikarya wisata ke diskotek Colosseum yang dibatalkan oleh Pemerintah DKI. 

Alberto mengelak seluruh pertanyaan media, mulai dari proses penilaian hingga pemberian penghargaan kepada Colosseum.

“No comment, no comment. Jangan tanya ke saya lagi,” ujar Alberto saat ditemui di Balai Kota, Selasa (17/12/2019).

Alberto menyerahkan sepenuhnya permasalahan penghargaan diskotek Colosseum tersebut ke Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan yang baru yaitu Sri Haryati.

“Tanya ke bu Sri saja,” ujarnya.

Alberto baru saja diberhentikan dari Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan setelah polemik penghargaan kepada Diskotek Colosseum.

Pemerintah DKI kemarin membatalkan penghargaan tersebut karena adanya laporan dari BNN DKI atas dugaan pengedaran narkoba.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian menginstruksikan pemeriksaan terhadap seluruh anggota tim yang terlibat meloloskan diskotek yang dianggap masih terindikasi dengan peredaran narkoba itu dalam nominasi penghargaan tahun ini.

Tim penilai dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dianggap lalai karena tidak mempertimbangkan rekomendasi BNN DKI pada Oktober 2019 lalu.

www.tempo.co

Baca Juga :  Isolasi Pasien Covid-19 di Hotel Berlaku Sampai dengan Kebutuhan Terpenuhi