JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta Gelar Lomba Kompetensi Siswa

Dok SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta mengadakan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) internal. Kegiatan untuk mengisi classmeeting itu digelar, Rabu (11/12/2019).

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, dijelaskan bahwa peserta untuk kegiatan tersebut diseleksi melalui tiga tahap untuk bisa lolos ke babak final.

“Pada babak eliminasi, siswa mengerjakan soal berbasis game online menggunakan aplikasi K-Hoot. Sebanyak 30 siswa yang berhasil lolos ke babak semifinal,” jelas Humas SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta, Didi Setiawan dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dijelaskan, babak penyisihan atau semi final dilakukan dengan menggunakan Office 365. Dari proses itu, berhasil diperoleh 10 peserta yang berhak menuju babak final dg melaksanakan penilaian praktik.

Baca Juga :  Himadi Unisri Gelar Webinar, Hadirkan Wirausahawan Milenial

Dalam penilaian praktik ini,  ujar Didi, SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta mendatangkan juri dari pihak eksternal yaitu Asesor dari Persemki (Persatuan SMK Kesehatan Indonesia) dan juri dari internal.

“Juara 1, 2, 3 adalah siswa dengan score tertinggi dengan  mempertimbangkan nilai semifinal dan final,” ujarnya. 

Baca Juga :  Nayla Rebut Juara Pertama Lomba Tiktok Unisri

Dikatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mengisi kegiatan classmeeting dengan kegiatan yang menunjuang siswa di bidang kompetensinya masing-masing. A Setiawan