loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof Dr Soeharso direncanakan akan direnovasi tahun ini. Hal itu dipastikan oleh Menteri Sosial RI, Julian P Batubara saat berkunjung ke balai tersebut, Kamis (23/1/2020) sore.

Menteri Sosial RI Juliari P Batubara menghadiri acara Silaturahmi dengan keluarga besar Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof. Dr. Soeharso Surakarta, pada Kamis (23/1/2020).

“Balai besar ini selain besar di bidang rehabilitasi sosialnya tapi juga yang paling bersejarah di seluruh Asia. Kita wariskan ke dunia bahwa Solo memiliki balai rehabilitasi penyandang cacat fisik yang patut diperhitungkan di tingkat internasional,” ujar Mensos.

Baca Juga :  Bermodal Bismillah, Pasangan Alam Maju Pilwakot Solo 2020 Via Jalur Independen

Ditambahkan Dirjen Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Fisik, Edi Suharto memastikan, tahun ini BBRSPDF mendapatkan anggaran untuk pengembangan balai menjadi balai berstandar nasional.

“Nanti jargonnya inklusi berstandar terpadu dan berstandar internasional. Sampai saat ini masih ditemukan oenyandang disabilitas yang disembunyikan keluarganya. Maka kita memberikan program family support. Keluargalah yang harus diperkuat untuk merawat disabilitas dalam keluarganya,” beber Edi.

Sementara itu, Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo menyambut baik rencana pengembangan BBRSPDF Prof Dr Soeharso tersebut.

Baca Juga :  PT BPR BKK Karangmalang Bekali Calon Pegawai Dengan Diklat Bankir Profesional

“Kedepanya Kota Surakarta akan menjadi tujuan yang pertama bagi penyandang disabilitas karena Balai besar Prof. Dr. Soeharso mempunyai sarana dan prasarana yang bertaraf internasional,” tukasnya. Triawati PP