JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Begini Penampakan Anak Yang Tega Bunuh Ibu Kandungnya di Sumberlawang Sragen. Pelaku Masih Diamankan di Mapolsek

Pemuda pelaku pembunuhan ibunya saat diamankan dan diperiksa di Polsek Sumberlawang, Kamis (2/1/2020) malam. Foto/Wardoyo
Pemuda pelaku pembunuhan ibunya saat diamankan dan diperiksa di Polsek Sumberlawang, Kamis (2/1/2020) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM   Polsek Sumberlawang, Polres Sragen langsung mengamankan Hendriyanto (36), pemuda yang tega menghabisi ibu kandungnya sendiri, Daliyem (50).

Pemuda yang membantai ibunya hingga tewas itu diamankan sesaat seusai kejadian, Kamis (2/1/2019).

Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ihsanudin mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sumberlawang.

Saat ini, pelaku masih menjalani perawatan intensif di Polsek Sumberlawang..

“Pelaku sudah kita amankan. Saat ini masih dalam pemeriksaan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Kapolsek menguraikan dari riwayatnya, pelaku diketahui memiliki kelainan jiwa. Yang bersangkutan diketahui pernah dua kali menjalani perawatan di RSJD Jebres Solo.

“Pelaku memang pernah mengalami gangguan kejiwaan,” kata dia.

Baca Juga :  Vonis Korupsi Rp 2 Miliar RSUD Sragen, Eks Dirut RSUD Sragen, PPK dan Pengusaha Rahadian Wahyu Dijatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara. Lebih Berat 4 Kali Lipat dari Tuntutan Jaksa

Menurutnya, saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan. Ia menegaskan bahwa tidak ada motif lain selain persoalan nama. Hal itu juga dibenarkan Kadus Pendem, Ariyadi.

Saat mengklarifikasi kepada pelaku, yang bersangkutan juga mengakui melakukan itu ke ibunya lantaran ingin merubah nama tapi ditolak ibunya.

“Tadi malam begitu kejadian, saya langsung nemui pelaku. Saya tanya lha mbokmu mbok kapakne. Dia njawab aku mung njaluk ganti jeneng karo dibancaki. Lha mboke semaur ngko dibancaki wae le, ora usah ganti jeneng. Tahu-tahu, tangannya kayak nggak sebaene langsung nyekik dan ibunya ditendang lalu diantemi,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian bermula ketika malam itu korban sedang beristirahat tiduran di kamarnya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Mubaligh Muda Habib M Asal Sragen Kota Positif Terpapar Covid-19. Awalnya Gejala Batuk, Memburuk Lalu Dirujuk ke RSUD Moewardi Solo, Sumber Penularannya Masih Misteri

Entah dari mana mulanya, sekitar pukul 22.30 WIB, Hendriyanto mendadak datang ke kamar ibunya.

Mendengar jawaban ibunya, seketika pelaku langsung kalap. Ia langsung mengayunkan kepalan tangannya ke wajah ibunya. Lalu menendang tubuh ibunya berulangkali serta mencekik lehernya hingga tewas.

Setelah melihat ibunya tewas, korban langsung keluar kamar. Bersamaan itu, bapaknya, Sadiyo, yang baru pulang dari ngojek, langsung menuju ke kamarnya.

Saat membuka kamar, ia langsung histeris mendapati istrinya sudah tergeletak bersimbah darah di atas ranjang. Sempat dibawa ke RS Yakssi Gemolong, namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Wardoyo