JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cerita Jokowi Pakai Jas Hujan Rp 10 Ribuan Pemberian Warga Sukajaya, Bogor

Presiden Jokowi mengenakan jas hujan pemberian warga saat mengunjungi lokasi banjir dan longsor di Sukajaya, Bogor. https://setkab.go.id
   

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tiba-tiba kehujanan saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/1/2020).

Saat itu presiden Jokowi dan rombongan baru meninjau lokasi longsor. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas di dekat Presiden Jokowi ternyata tidak ada yang siap dengan payung di tangan. Sehingga untuk beberapa saat hujan sempat membasahi tubuh Presiden.

Saat itulah, tiba-tiba seorang warga memberikan jas hujan berwarna hijau kepada Presiden Jokowi. Ia pun langsung mengenakannya.

Baca Juga :  Pakar Sebut MK Tak Akan Berani Diskualifikasi Gibran, Ini Sebabnya

Selama beberapa saat, Presiden Jokowi mengenakan jas hujan yang biasa dijual seharga Rp 10 ribu itu.

Setelah hujan reda baru Presiden melepas jas hujan tersebut, dan berganti dengan memegang payung yang diberikan oleh Paspampres.

Desa Harkatjaya merupakan lokasi terparah diterjang longsor dan banjir bandang yang terjadi sejak Selasa 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Jokowi sebelumnya telah meninjau lokasi ini lewat udara. Hari ini, ia dijadwalkan akan langsung berkunjung ke Lebak, Banten, untuk mengunjungi warga korban banjir di sana.

Namun di luar agenda, Presiden memutuskan untuk terlebih dahulu menyambangi Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat yang memang dilewati dalam perjalanan tersebut.

Baca Juga :  Prabowo-Gibran Ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Upaya DPP PDIP ke PTUN Sia-sia

Informasi mengenai keinginan Presiden untuk meninjau Kecamatan Sukajaya disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, yang mendampingi Presiden dalam perjalanan. “Pak Yayat, Bapak Presiden ingin melihat Sukajaya. Jadi kita belok dulu,” kata Seskab seperti dikutip dari situs resmi Sekretaris Kabinet.

Dalam kunjungannya, Jokowi melihat Kantor Desa Harkat, yang menjadi lokasi posko bantuan bagi korban. Di perjalanan menuju kantor desa, Jokowi sempat meninjau proses pembukaan akses jalan yang tertimbun longsor.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com