loading...
Kapolres Sragen yang baru, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo saat disambut upacara pedang pora dalam acara pisah sambut Kapolres di Polres Sragen, Kamis (16/1/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMAR NEWS.COM -Jabatan Kapolres Sragen resmi berganti, Kamis (16/1/2020). AKBP Yimmy Kurniawan resmi menanggalkan jabatannya dan digantikan dengan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

AKBP Raphael Sanhdy dikukuhkan melalui upacara penyambutan pedang pora di Mapolres Sragen, tadi pagi.

Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan. Sementara, AKBP Yimmy Kurniawan akan menempati jabatan baru sebagai Kasubag di Bagian SDM Mabes Polri.

Perwira lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2000 itu disambut oleh upacara pedang pora yang digawangi para perwira di Polres Sragen. Usai upacara lepas sambut, dengan didampingi AKBP Yimmy, ia kemudian menyempatkan mengecek beberapa ruangan di Polres Sragen.

Baca Juga :  Tak Terima Kades Difitnah Hobi Selingkuh, Puluhan Warga Banaran Sragen Geruduk Polres. Laporkan Mantan Cakades Dengan Tuduhan Pencemaran Nama Baik

Kemudian Kapolres baru itu diantar memasuki ruangan Kapolres Sragen. Kepada wartawan, AKBP Sandhy mengatakan baru kali pertama bertugas di Pulau Jawa dan kali pertama pula di Sragen.

“Selesai pendidikan saya langsung ditugaskan di Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Papua Barat dan Sumatera Utara. Terakhir di Kasat Narkoba Polresta Medan selama 2 tahun 1 bulan,” paparnya.

Ia mengaku begitu masuk ke Sragen, sangat terkesan. Sebab masyarakat di Sragen sudah guyub rukun dan kondusif.

“Itu yang kita harapkan dalam menjaga kambtimbas sehingga roda kehidupan masyarakat dan tali silaturahmi di sini terus bisa berlangsung,” katanya.

Baca Juga :  Rekomendasi PDIP Pilkada Sragen Mengarah Yuni-Suroto. Yuni Siap Apapun Hasilnya, Dedy Sebut Tetap Melangkah!

Sementara, seusai dilepas melalui upacara Pedang Pora pelepasan, AKBP Yimmy Kurniawan mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin selama ini di jajaran Polres Sragen.

“Nanti kalau ketemu di jalan tetap menyapa dan silaturahmi kami harapkan tetal terjaga,” jelasnya. Wardoyo