JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Geger Sesosok Mayat Ditemukan Terapung di Waduk Gondang Karanganyar. Sempat Dikira Kayu, Kondisinya Mengenaskan

Ilustrasi evakuasi mayat korban. Foto/Humas Polda

IMG 20190330 WA0024 crop 769x523
Ilustrasi evakuasi mayat korban. Foto/Humas Polda

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Waduk Gondang, di Kecamatan Kerjo, Karanganyar memakan korban, Selasa (7/1/2020). Warga digegerkan dengan seorang mayat pria ditemukan mengapung di waduk yang baru setahun diresmikan Presiden Jokowi itu.

Korban dilaporkan terdeteksi bernama Marto Gino (65) warga Desa Gempolan, RT 4/8, Kecamatan Kerjo, Karanganyar.

Kakek malang itu ditemukan tewas mengapung sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi. Mayat itu ditemukan oleh warga yang curiga dengan sesosok benda terapung di permukaan waduk.

Baca Juga :  Jelang Akhir PPKM Mikro, Komunitas Sorkajang Desak Bupati Karanganyar Juliyatmono Izinkan Hajatan Pakai Kursi

Saat didekati, ternyata benda itu adalah mayat manusia. Saat ditemukan, kondisinya sudah menggelembung dengan mengeluarkan bau menyengat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi melalui Kapolsek Kerjo, AKP Yohanes Subandi mengatakan penemuan mayat itu berawal dari laporan warga yang curiga dengan keberadaan benda terapung di waduk Gondang.

“Karena merasa curiga, kemudian ada yang melapor ke Polsek. Setelah dicek ternyata benda itu adalah mayat manusia. Kemudian kita koordinasikan dengan gabungan relawan dan Tim SAR Karanganyar untuk dilakukan evakuasi,” paparnya kepada wartawan, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga :  Dituduh Covid-kan Pasien, RSUD Karanganyar Dipolisikan. Tanggal Swab Juga Diduga Salah

Kapolsek menguraikan dari hasil identifikasi, korban diketahui bernama Marto Gino. Setelah berhasil dievakuasi, langsung dilakukan visum oleh tim dokter dari Puskesmas Kerjo, sbelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Berdasarkan hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban diyatakan meninggal dunia akibat tenggelam,” tandas Kapolsek. Wardoyo