JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Ingat, Ada Pesta Durian Murah di Kalibawang Heboh Durian, 1 Februari 2020

Kalibawang Heboh Durian yang Akan dilangsungkan 1 Februari 2020 di Embung Tonogoro, Kalibawang, Kulon Progo. Tribunjogja/dok Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo akan menggelar event bertema Kalibawang Heboh Durian, Sabtu (1/2/2020). Even ini akan dilaksanakan di kawasan Embung Tonogoro, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Aris Nugraha menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian acara Jogja Heboh.

Namun, tambah Aris, yang lebih utama yakni acara ini juga sebagai sarana untuk promosi komoditas unggulan Kulon Progo, yang pada kesempatan ini adalah buah durian, kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ngaku Sebagai Polisi, Bawor Rampas Uang dan HP Korban dengan Mudah, Tapi Akhirnya Meringkuk di Jeruji Besi

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan lokasi agrowisata durian Tonogoro,” katanya.

Pada acara ini, berbagai macam kegiatan akan dilangsungkan.

“Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari Bazaar Durian dan olahan durian, lomba olahan durian hingga senam masal dan fun bike,” paparnya.

Baca Juga :  Yogyakarta Terdapat Tambahan 74 Kasus Covid-19

Selain itu, Aris juga menekankan bahwa seluruh durian yang akan dijual pada acara tersebut merupakan durian lokal.

“Adapun untuk olahan durian yang akan dijual, itu merupakan hasil olahan dari masyarakat yang tergabung dalam kelompok wanita tani,” tegasnya.

www.tribunnews.com