JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Kronologi Penangkapan Begal Motor di Jatimarto Kecamatan Ngadirojo Wonogiri. Tidak Diduga Ternyata Gondol 2 Motor

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polsek Ngadirojo Wonogiri saat ini masih intensif memeriksa pelaku dugaan pembegalan sepeda motor. Berdasarkan penyelidikan ternyata tidak hanya satu motor yang digondol pelaku.

Untuk pelaku sendiri sudah berhasil ditangkap warga. Selanjutnya diamankan di Mapolsek Ngadirojo.

Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, Kamis (30/1/2020) mengatakan, peristiwa terjadi Rabu tanggal 29 Januari 2020 Sekitar Pukul 17.10 WIB. Lokasi kejadian di jalan alternatif kampung Dusun Nglatung Desa Jatimarto Kecamatan Ngadirojo.

Korban adalah Mardiyanto (61), warga
Primbon, RT 2 RW 9 Desa Ngadirojo Lor Ngadirojo. Sedangkan pelaku adalah Sri Margono (40) warga Bendungan, Desa Gunting, Kecamatan Wonosari, Klaten.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Kronologi kejadian, korban disewa jasa ojeknya oleh pelaku dengan tujuan ke daerah Jatiyoso Kabupaten Karanganyar. Keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio AD 5074 ABG dengan bayaran sebesar Rp 50.000.

Ketika sampai di TKP pelaku meminta korban menghentikan kendaraannya untuk buang air kecil. Setelah pelaku buang air kecil kemudian pelaku membekap korban dari belakang dengan menggunakan tangan kanan dan akan merampas motor korban.

Tidak hanya itu pelaku berulang kali memukul korban di bagian kepala dan menganiayanya. Namun korban melawan dan terjadi perebutan kunci sepeda motor. Karena kalah tenaga kunci dan motor korban berhasil dikuasai oleh pelaku dan pelaku segera menaiki motor korban dan bergegas pergi.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Tapi korban segera mengejar pelaku dengan berlari kemudian korban berhasil menangkap pelaku dan mendorong pelaku dari atas motor, hingga pelaku jatuh tersungkur. Kunci dan motor korban berhasil dikuasai korban dan korban meminta tolong kepada warga sekitar TKP.

“Selanjutnya pelaku menyetop sepeda motor yang lewat dan ikut sepeda motor tersebut. Pada saat dipertengahan jalan pelaku melihat sepeda motor Vario yang kuncinya tergantung seketika pelaku minta berhenti dan mengambil sepeda motor tersebut,” jelas dia.

Pada saat mengambil sepeda motor tersebut diketahui oleh warga dan dilakukan pengejaran. Lantaran sepeda motor kehabisan bensin pelaku diamankan warga dan diserahkan ke petugas. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com