JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut 3 Motor di Matesih Karanganyar. Usai Gasak Supra, Pengendara Honda CB Tewas Digasak Scoopy

Ilustrasi petugas polisi saat mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut. Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Ilustrasi petugas polisi saat mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut kembali terjadi di Karanganyar. Kali ini kecelakaan terjadi di jalan raya Karanganyar-Matesih, tepatnya di Dusun Mekar Mulyo, Rt 05 Rw 07, Desa Matesih,Kecamatan Matesih, Selasa (21/01/2020).

Satu pemotor tewas seketika dalam insiden tersebut. Data yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan tiga sepeda motor. Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi melalui Kanit Laka Sat Lantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno menyatakan kecelakaan maut tersebut melibatkan tiga pengendara sepeda motor.

Masing-masing sepeda motor Honda CB 150 Nopol  AD 6162 BF  yang dikendarai  Heru (50) warga Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, sepeda motor Honda Supra Nopol AD 4890 BP yang dikendarai Gito, warga desa Dawung, kecamatan Matesih.

Baca Juga :  Hajatan Mulai Banyak Blong-Blongan, Karanganyar Kembali Masuk Zona Merah Covid-19. Dinkes Minta Pengawasan Diperketat, Warga Diminta Lebih Taat

Lalu sepeda motor Honda Scoopy Nopol  AD 5941 ADF, yang dikendarai oleh Yeni Eka Oktavia, warga Ngasinan, Matesih.

Menurut Kanit Laka, kejadian bermula ketika sepeda motor Supra dan sepeda motor Honda CB 150, sama-sama melaju dari arah Barat (Karanganyar) menuju ke Timur (Matesih).

Saat melaju, sepeda motor Honda Supra berada di depan kiri sedangkan sepeda motor Honda CB 150, berada di belakang.

Namun tiba-tiba, sepeda motor Honda Supra belok ke kanan dan saat yang sama melaju sepeda motor Honda CB 150 yang dikendarai Heru.

Karena jarak sudah terlalu dekat,  pengendara Honda CB 150 tidak dapat menguasai laju kendaraan dan menabrak sepeda motor Honda Supra yang berbelok tersebut.

Baca Juga :  Tewaskan Wakil Ketua DPRD Pekalongan, Sopir Setwan Pengemudi Mobil Dinas Fortuner Yang Kecelakaan Maut di Tol Sragen Berpotensi Jadi Tersangka. Ini Alasan Polisi!

“Kedua pengendara sepeda motor, baik Honda Supra maupun Honda CB, terjatuh. Dan saat bersamaan, dari arah Timur, melaju sepeda motor Scoopy, dan langsung menabrak pengendara sepeda motor yang terjatuh tersebut dari arah berlawanan,” paparnya.

Akibat kecelakaan ini, Heru (50) pengendara sepeda motor Honda CB 150, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara sepeda motor Supra, yang bernama Gito, mengalami luka dibagian punggung dan kepala.

“Kasus ini sedang kita tangani, dengan meminta keterangan sejumlah warga yang mengetahui kecelakaan beruntun ini,” tandasnya. Wardoyo