JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Momen Pesan Bernada Politis Bupati Sragen Saat Lantik 466 Pejabat. Ajak Semua Pejabat Kembali Bersamanya!

Bupati Sragen saat melantik 466 pejabat pada Kamis (2/1/2020) dinihari di Gedung Kartini. Foto/Wardoyo
Bupati Sragen saat melantik 466 pejabat pada Kamis (2/1/2020) dinihari di Gedung Kartini. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelantikan besar-besaran 466 pejabat di Sragen oleh Bupati, Kamis (2/1/2020) dinihari, juga diselipi pesan politis.

Meski tidak vulgar, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara tersirat sempat meminta para pejabat yang dilantik untuk bersamanya di Pilkada 23 September mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Yuni saat memberi sambutan. Awalnya ia mengatakan bahwa Pilkada sudah di depan mata.

Ia mengharapkan sebagai tokoh masyarakat di tempatnya masing-masing, para pejabat itu bisa mengajak masyarakat berpartisipasi aktif di Pilkada 23 September.

“Beri sosialisasi, penjelasan kepada masyarakat akan semua tahapan Pilkada. Saya yakin semua adalah tokoh masyarakat di tempatnya msing-masing,” papar Bupati.

Baca Juga :  Sama Seperti Gibran, Cabup Petahana Sragen Juga Akui Punya Hutang Rp 1,5 Miliar Untuk Bayar Cicilan KPR. Ini Lokasi Rumah Kreditannya! 

Kemudian, bupati mengatakan siapapun yang akan berkompetisi, ia meminta disambut dengan baik. Ia juga berharap betul semua bisa membantu proses Pilkada agar berjalan lancar dan sukses.

Kemudian ia mengatakan jika berkenan, dia menginginkan agar para pejabat yang dilantik bisa berjalan bersamanya.

“Kita kembali bergandengan tangan membuat Sragen lebih baik kagi. Siap Bapak Ibu ya,” tanya bupati dijawab siap.

Ia juga berpesan kepada sejumlah pejabat eselon 2 yang dilantik untuk menyesuaikan diri dengan tugas dan lingkungannya.

“Saya titip Pak Puji (Puji Atmoko) tolong diemong teman-teman di DPRD. Saya yakin panjenengan mampu. Meski yang diemong badannya gede, palunya gede, saya yakin panjenengan mampu. Pak Joko Saryono, bukan berarti tidak bisa bekerja, tapi sudah wancine diganti karena sudah 2 tahun di DPRD. Sekarang di Dinas Sosial akan jadi partner saya,” tutur bupati.

Baca Juga :  Geregetan Aksi Viral Sepasang ABG Nekat Mesum dan Bercumbu Siang Bolong di Alun-alun Sragen, Satpol PP Bakal Perbanyak Patroli. Berdua-duaan Mencurigakan, Langsung Dibubarkan!

Malam itu ada 466 pejabat yang dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Mbak Yuni yang hadir bersama Wabup Dedy Endriyatno, Sekda Tatag Prabawanto dan semua pejabat eselon 2. Pelantikan yang dimulai pukul 00.30 WIB, selesai pukul 03.15 WIB. Wardoyo