loading...

SOLO, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo mulai membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Penerimaan mahasiswa baru dimulai sejak tanggal 2 Januari 2020 dan akan berakhir tanggal 31 Agustus 2020.

Wakil Rektor 3 Unisri Solo, Sutoyo menuturkan, Unisri Solo menargetkan pendaftaran mahasiswa baru sebanyak 2000 orang dengan target registrasi sebanyak 1700 orang.

“Target tersebut untuk seluruh Fakultas yaitu enam fakultas dan satu program pasca sarjana. Terdiri dari 17 program studi dimana 14 diantaranya S1 dan tiga lainnya S2. Peringkat Unisri secara nasional menempati posisi di rangking 108 besar untuk PTN dan PTS tahun 2019,” urainya, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga :  Peduli Pada Sesama, The Sunan Hotel Solo Berbagi dengan Anak Yatim

Sutoyo menambahkan, selama masa delapan bulan efektif pendaftaran diharapkan mampu memenuhi target perolehan mahasiswa baru.

“Unisri Solo termasuk salah satu universitas dengan penyaluran beasiswa baik, diantaranya kita ada beasiswa Bidikmisi, beasiswa prestasi, beasiswa tidak mampu dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unisri Solo, Jaka Hartana menambahkan, sistem penerimaan mahasiswa baru Unisri Solo menggunakan sistem one day service dimana pendaftar langsung mengikuti tes setelah menyelesaikan tahap pendaftaran.

“Sistemnya sudah diperbaiki, dan pembayaran dapat dilakukan lewat virtual account. Jadi tidak perlu datang ke kampus. Setelah itu bisa langsung membuka ke menu ujian online,” paparnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Besok Resmikan Stadion Manahan

Materi ujian penerimaan mahasiswa baru Unisri Solo sendiri dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya tes potensi akademik, bahasa dan logika.

“Sebanyak 80 soal dengan kategori acak dengan waktu ujian 80 menit. Dan hasil akan langsung diketahui saat itu juga,” pungkasnya. Triawati PP