loading...

SOLO, JOGLOSEMAR NEWS.COM Momen persiapan Pilkada Solo 2020 diramaikan dengan dua tokoh utama yang sama-sama dari PDI Perjuangan yaitu pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa dan Gibran Rakabuming Raka. Di tengah keriuhan keduanya, muncul nama Razali.

Persaingan internal PDI Perjuangan dalam berebut rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan semakin dinamis dengan kemunculan Razali, karena pemilik nama lengkap Razali Ismail Ubit ini diketahui mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil walikota Solo lewat DPD PDI Perjuangan Jateng.

Wajah pria asal Aceh tersebut juga mulai dapat dilirik lewat spanduk-spanduk yang dipasang di beberapa sudut Kota Solo. Dari beberapa spanduk, terdapat sejumlah spanduk dengan gambar Razali berdampingan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :  67,5 Persen Publik Terima Gibran Sebagai Calon Walikota Solo, Ini Alasannya

“Saya memiliki 34 ribuan tim yang tersebar di 54 kelurahan di Kota Solo. Dan yang memasang spanduk-spanduk itu adalah tim saya,” ujar Razali, Selasa (14/1/2020).

Diakui Razali, tim pemenangan yang dibentuknya bukan berasal dari PDIP Solo.

“Namun kami ada tim solid dari kalangan akademisi, lembaga swadaya masyarakat, relawan serta masyarakat yang siap membantu maju sebagai wakil wali kota. Saya sendiri sampai saat ini adalah kader partai Golkar,” paparnya.

Sementara itu dalam Pilwakot Solo 2020, Razali mengaku memiliki komitmen untuk membangun Kota Solo. Dan dirinya menyatakan siap untuk digandengkan dengan Gibran.

Baca Juga :  BPS Solo Gencar Sosialisasi Sensus Penduduk Online Demi Capai Target Nasional

“Saya siap menjalankan aturan partai dengan baik. Saya optimis, kita tunggu saja rekomendasinya turun,” tukasnya. Triawati PP