JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sejarah, Ratusan Pejabat dan Kepala Sekolah di Sragen Dimutasi dan Dilantik Pukul 00.30 Dinihari. Ada Apakah Gerangan?

Ratusan pejabat saat mengikuti pelantikan pejabat di gedung Kartini Sragen, Kamis (2/1/2020) dinihari. Foto/Wardoyo
Ratusan pejabat saat mengikuti pelantikan pejabat di gedung Kartini Sragen, Kamis (2/1/2020) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabupaten Sragen mencetak sejarah baru dalam hal mutasi pejabat. Untuk kali pertama dalam sejarah, bahkan mungkin di Indonesia, proses mutasi dan pelantikan para pejabat kali ini digelar dinihari.

Mutasi ratusan pejabat struktural dan pejabat di lingkungan dinas pendidikan itu digelar dinihari, Kamis (2/1/2020) pukul 00.30 WIB.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , pelantikan digelar di Gedung Kartini Sragen mulai pukul 00.30 WIB. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Sebelumnya, siang tadi sudah mulai beredar undangan ke para nama pejabat yang bakal dilantik dan dimutasi dari jabatannya.

Baca Juga :  Heboh Video Viral Sepasang ABG Nekat Mesum dan Bercumbu di Alun-Alun Sragen pada Siang Bolong. Geregetan, Pemkab Bakal Pasang Kamera CCTV di Semua Pojok Alun-alun

Dalam surat undangan yang ditandatangani Sekda Sragen, Tatag Prabawanto itu, tercantum bahwa para pejabat yang namanya terdaftar di lampiran, agar hadir untuk mengikuti pelantikan yang digelar Kamis (2/12/2019) dinihari di Gedung Kartini.

Tak pelak, munculnya undangan itu sempat membuat para pejabat bertanya-tanya soal kebenaran agenda pelantikan yang digelar malam, bahkan dinihari. Namun, ternyata agenda itu memang benar adanya.

“Iya, para pejabat akan dilantik dinihari pukul 00.30 WIB,” papar Sekda, Tatag Prabawanto saat dikonfirmasi melalui pesan WA, Rabu (1/1/2020) malam.

Baca Juga :  Ramai Jadi Sorotan, Hajatan Mantu 2 Warga Sukodono Sragen Dibubarkan Paksa Kapolsek dan Danramil Jelang Pengantin Temu. Polisi Akhirnya Angkat Bicara, Sebut Tak Ada Izin Keramaian, 2 % Tamu Dalam Kondisi Begini!

Sementara di lokasi Gedung Kartini, ratusan pejabat sudah terlihat memenuhi lokasi untuk mengikuti pelantikan. Mereka terlihat hadir sejak pukul 23.30 WIB.

Dari daftar lampiran pejabat di lingkungan guru, kepala sekolah dan pengawas di dinas pendidikan saja, ada 265 nama yang diundang untuk dilantik.

Jumlah itu belum termasuk pejabat struktural di berbagai dinas. Hingga berita ini diturunkan, masih berlangsung pembacaan nama-nama pejabat yang dimutasi ke lokasi baru. Wardoyo