JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Viral, Aksi Kapolres Ganteng Ini Rela Bergelut Lumpur Berbaur Benahi Tanggul Yang Longsor

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun membuat decak kagum.

Pucuk pimpinan Polres Pati itu tanpa canggung memimpin kegiatan sosial dalam rangka kerja bakti pembenahan dan perbaikan tanggul sungai yang jebol di sungai Sono Dukuh Bogorame, Desa Bogotanjung, Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, Jumat (03/01/2020).

Semangat dan tetap kompak Petugas gabungan dari Polres Pati, Koramil dan warga bergotong royong membenahi tanggul yang jebol akibat gerusan air.

Baca Juga :  Kisah Mantan Penjual Martabak Yang Diburu Polisi Usai Banting Setir Jari Malmot. Mengaku dalam 45 Hari Gasak 8 Motor Petani

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk menjaga kedekatan dan kepedulian kita kepada masyarakat di manapun dan dalam kondisi apapun.

“Gotong Royong dengan Masyarakat harus tetap terjaga. Budaya ini tdak boleh hilang, karena dengan bergotong royong kita bisa hidup saling berdampingan,” tuturnya dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Dipimpin Kapolda Ahmad Luthfi, Polda Jateng Kurban 221 Ekor Sapi dan 519 Ekor Kambing

Dengan seragam lengkapnya, Kapolres Pati tanpa ragu sedikitpun ia turun membersihkan lumpur bersama masyarakat hingga seragamnya kotor.

“Kita bersama-sama membenahi tanggul yang jebol dengan mengurug tanggul dari tanah liat (dalam Karung) di lokasi area tanggul yang Panjangnya 5 Meter, Tinggi tanggul 2 meter, Tebal 2,2 meter” tndasnya. JSnews