JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Virus Corona Telah Menyebar ke 18 Negara, 170 Orang Meninggal

Petugas melakukan pendeteksian suhu tubuh (thermal scanner) saat penumpang pesawat tiba di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten, Rabu (22/1/2020) / tribunnews.com

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dari kota Wuhan, China, virus Corona ternyata telah menyebar keluar dari China hingga ke puluhan negara lainnya di dunia.

Sejauh ini, menurut laporan media setempat, China Global Television Network (CGTN), ada sekitar 75 kasus virus corona yang terkonfirmasi terjadi di luar wilayah China.

Seperti yang terjadi di benua Asia, Eropa, hingga Amerika.

Baca Juga :  Studi Profesor di Universitas AS Klaim Ada Kemungkinan Wabah Demam Berdarah Hambat Penyebaran Covid-19

Negara-negara yang telah mengkonfirmasi kasus corona adalah delapan negara di Asia, seperti Jepang, Thailand, Singapura, Korea Selatan, Nepal, Sri Langka, Vietnam, serta Kamboja.

Ditambah lagi dengan Perancis, Jerman, dan Finlandia dengan total kasus ada 10 kasus. Sementara itu, Amerika Serikat (AS) dan Kanada melaporkan ada tujuh kasus.

Sedangkan Uni Emirat Arab mengeluarkan pengumuman Rabu (29/1/2020) kemarin, di mana telah ditemukan empat kasus corona di negaranya.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Arab Saudi Buka Kembali Layanan Umroh secara Bertahap. Jemaah Luar Negeri Diizinkan Datang Mulai 1 November 2020

Sampai dengan Kamis (30/1/2020) ini, korban meninggal dunia akibat wabah virus corona telah meningkat menjadi 170 orang.

Selebihnya, terdapat lebih dari 7.700 orang yang positif terinfeksi virus berjenis 2019-nCoV itu.

Di Provinsi Hubei, sebagai titik penyebaran virus mematikan ini, ada 4.586 kasus dan 162 orang meninggal dunia.

www.tribunnews.com