JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Wajib Tahu, Ini Jumlah Kasus Kecelakaan di Sukoharjo Selama Setahun Plus Kerugiannya. Ternyata Seperti Ini Penyebabnya

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Sukoharjo sepanjang 2019 lalu. Sementara total kerugian yang timbul mencapai hampir Rp 1 miliar.

Informasi yang didapat dari laman resmi Polda Jateng, Kamis (9/1/2020), pada 2019 lalu terdata ada 1.275 kasus kecelakaan. Dari jumlah tersebut, korban meninggal dunia sebanyak 105 jiwa, sedangkan korban luka total 1.485 orang. Semantara jumlah kecelakaan pada 2018 adalah 565 kasus.

“Kerugian materiil sebesar Rp 961,1 juta,” ungkap Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto mewakili Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Menurut dia penyebab utama kasus kecelakaan di jalan adalah kelalaian pengendara. Penyebab lainnya adalah dipengaruhi oleh musim atau kondisi cuaca.

“Tetap kami tekankan agar selalu waspada dan hati-hati di jalan. Kemudian ketika ada cuaca buruk, misalnya hujan, lebih aman berhenti dulu, dan melanjutkan perjalanan saat hujan reda,” tutur dia.

Pihaknya menargetkan 2020 ini bisa menekan kasus lakalantas. Hal itu ditempuh melalu sejumlah program maupun rekayasa lalu lintas. Aria/Humas Polres Sukoharjo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com