JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awas, Marak Tipu-Tipu Telepon Mengaku Pejabat Polisi dan Minta Uang. Begini Modus dan Antisipasinya!

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepolisian Resor Pekalongan melalui Kasubbag Humas, SKP Akrom mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan pejabat Polri, Selasa (25/2/2020)

Modus para penipu dan pemeras yang mengaku dari Instansi Kepolisian ini beragam. Namun pada ujung-ujungnya tetap satu yakni mendapatkan uang atau keuntungan lain dalam bentuk apapun.

Oleh karenanya dalam rangka mengantisipasi aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat Polri, khususnya di wilayah hukum Polres pekalongan dihimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayainya.
“Kami menghimbau agar masyarakat jangan percaya dengan segala bentuk penipuan dengan modus meminta untuk mengirimkan sejumlah uang yang mengatasnamakan Kapolres atau pejabat Polri,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Peserta Tes CPNS Salatiga Wajib Hindari Calo

Ia menegaskan pejabat Polri baik dari tingkat Mabes, Polda, Polres maupun Polsek tidak akan pernah menelepon ataupun SMS untuk meminta sejumlah uang dan atau fasilitas.

Apabila ada masyarakat mendapat telepon yang mengatasnamakan pejabat Polri agar melakukan kroscek terhadap pejabat yang telah dijadikan referensi guna klarifikasi atas kebenaran permintaan tersebut.

Baca Juga :  Inilah Jurus Ampuh Gubernur Ganjar Bangkitkan Sektor UMKM

“Dihimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak menanggapi permintaan uang atau fasilitas mengatasnamakan pejabat Polri”, tambah AKP Akrom. JSnews