JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Buka Solo Great Sale, Teten Masduki Ajak Cintai Produk Lokal

Kirab dalam pembukaan Solo Great Sale di Car Free Day, Minggu (2/2/2020) / dwi hastuti

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki resmi membuka event Solo Great Sale (SGS) di arena car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (2/2/2020) pagi.

Acara bulan belanja yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo itu bakal memanjakan warga dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Solo dengan pelbagai diskon menarik dari tenant-tenant yang berpartisipasi selama satu bulan ke depan.

Dalam sambutanya, Teten menyampaikan bahwa SGS dapat memberi dampak positif untuk peningkatan perekonomian, khususnya sektor UMKM.

“Solo Great Sale ini menjadi salah satu cara untuk menaikkan produk-produk UMKM,” ujar Teten.

Selain itu, Teten juga mengajak warga Jawa Tengah, khususnya Kota Solo, untuk mencintai produk lokal.

“Sekarang menggunakan brand asing itu nggak keren, sekarang mengunakan brand lokal itu keren,” imbuhnya.

Ketua Kadin Solo, Sri Haryanto menyampaikan bahwa pada SGS 2020 ini transaksi ditargetkan mencapai Rp 700 miliar. Jumlah tenant yang terlibat mencapai 18.000 tenant, dari target 7.000 tenant.

Tenant yang berpartisipasi berasal dari pelbagai sektor seperti mall, hotel, restaurant, transportasi, rumah sakit, otomotif, UMKM, dan lain-lain.

Berbeda dengan tahun sebelumya, pembukaan SGS 2020 menghadirkan kirab para tenant peserta SGS. Kirab diikuti perwakilan hotel, pusat perbelanjaan, hingga pasar-pasar tradisional.

Para peserta kirab ini mengusung tema yang berbeda-berda serta menggunakan kostum dan atribut yang unik sehingga mampu menyedot perhatian warga Solo yang berada di car free day.

Warga dan wisatawan yang ingin menikmati program diskon SGS harus mengunduh aplikasi Solo Sale di telepon pintarnya.

Aplikasi ini berfungsi untuk mencatat transaksi dan poin yang di dapat. Poin yang terkumpul akan diundi di tiap pekan.

Ada banyak hadiah yang disediakan panitia. Sedangkan hadiah utama berupa satu unit ruah yang akan di undi pada akhir Februari. dwi hastuti




Baca Juga :  UMS Lantik 22 Dokter Gigi Secara Online. Pelantikan Pertama yang Dilakukan Secara Daring