JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bukan Formalitas, Ternyata Begini Manfaat dan Tujuan Tes Samapta Bagi Anggota TNI, Wajib Bagi Aparat Teritorial

   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dengan dipandu anggota Tim Jasrem 074/Warastratama, ratusan personil TNI AD dari Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan tes kesegaran jasmani berupa Samapta periode I TA. 2020.

Kegiatan digelar di komplek Stadion Merdeka Jombor Sukoharjo. Materi tes adalah Samapta A dan Samapta B, serta renang dasar yang dilaksanakan kolam renang Selogiri, Wonogiri.

Dilansir dari laman resmi Pemkab Sukoharjo, Minggu (23/2/2020), kegiatan samapta ini merupakan pelaksanaan program kerja satuan bidang latihan TA. 2020. Berguna membina fisik personil yang senantiasa dituntut bugar untuk medukung tugas pokok di satuan.

Baca Juga :  Ribuan Kader PDIP Geruduk Kantor KPU Sukoharjo, Ini yang Dipersoalkan

Pasiops Dim 0726/Sukoharjo Lettu Arh Yanu Eko Prasetyo, di sela-sela kegiatan menyampaikan, samapta ini merupakan kegiatan periodik dan merupakan program dari komando atas. Samapta adalah alat ukur untuk mengetahui sampai dimana ketahanan fisik dan kesehatan para anggota.

“Sebagai aparat teritorial dituntut harus menjadi contoh langsung kepada masyarakat di wilayah binaannya dalam hal tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh, karena dengan olah raga, kesehatan tubuh dan raga kita akan tetap terjaga dan terbina, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya akan selalu vit dan sehat,” papar Pasiops.

Baca Juga :  Ribuan Kader PDIP Geruduk Kantor KPU Sukoharjo, Ini yang Dipersoalkan

Ditempat terpisah Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, berpesan kepada seluruh anggota yang intinya adalah agar seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo tetap menjaga kesehatan. Juga jangan memaksakan kehendak dalam melaksanakan dalam melaksanakan samapta, tubuh harus senantiasa terlatih, kebiasaan berlatih akan membantu tubuh untuk meyesuaikan ketika dilaksanakan test.

“Para anggota harus bisa mengukur kemampuan fisik masing-masing agar tidak terjadi kejadian yang fatal,” kata Dandim. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com