JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesaksian Warga Detik-Detik Kecelakaan Mobil Terguling Masuk Sawah di Purwosuman Sidoharjo Sragen. Mobil Sempat Terbang, Suara Benturan Terdengar dari Jarak 300 Meter

Warga saat bergotong royong mengevakuasi mobil terguling di Desa Purwosuman, Sidoharjo, Sragen, Minggu (23/2/2020). Foto/Wardoyo
   
Warga saat bergotong royong mengevakuasi mobil terguling di Desa Purwosuman, Sidoharjo, Sragen, Minggu (23/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tragis menimpa sebuah mobil Isuzu Panther di jalan tengah persawahan jalan Purwosuman- Patihan tepatnya di Desa Purwosuman, Sidoharjo, Sragen, Minggu (23/2/2020) pagi.

Mobil berpelat nomor AD 9027 VP yang dikemudikan Ramlan (39) dari Desa Bendosari, Kabupaten Sukoharjo itu mendadak terguling dan masuk ke persawahan di Purwosuman.

Beruntung dua pengemudi dan penumpangnya, istri korban, selamat tanpa luka apapun. Namun kondisi mobil warga biru tua itu rusak berat.

Kecelakaan itu juga menyisakan cerita dramatis. Menurut keterangan saksi mata, Yanto (35) warga Gondangan, Patihan, Sidoharjo, dirinya sempat beriringan dengan mobil Panther itu.

“Saya dari selatan tadi bareng. Saya sempat lihat mobil itu roda depannya jatuh ke bahu jalan. Suaranya sempat ngueng ngueng keras sekali. Saya mbablas sampai rumah saya di depan itu jarak sekitar 300 meter. Baru sampai rumah, tersengar suara keras duarrr. Saya langsung kepikiran pasti mobil tadi.Saya langsung keluar dan melihat posisi mobil sudah mumbul (naik),” papar Yanto ditemui di lokasi.

Baca Juga :  Pegawai Kantor BPN Jadi Tersangka Kasus Korupsi Oleh Kejaksaan Negeri Sragen, Terkait Tanah OO di Desa Trombol, Mondokan Sragen Merugikan Negara Sebesar Rp 234.896.000

Ia menuturkan mobil sempat terbang ketika pengemudi diduga panik hendak membelokkan mobil saat rodanya jatuh ke bahu jalan.

“Pas dengar mobil suaranya srueng srueng keras itu saya langsung lari dan melihat mobil itu sempar mabur. Saking digas kencang dan roda mau dinaikkan malah mobilnya terbang dan mbablas ke sawah timur jalan. Posisinya nancep dan terguling,” terang Yanto.

Ia menuturkan lokasi cor jalan tengah itu memang rawan dan sering terjadi mobil jatuh. Selain jalannya sempit, kondisi bahu jalan yang tidak terurug, juga menyisakan jeglongan yang sangat rawan membuat mobil terperosok.

Baca Juga :  18 Motor Disita! Tim Gabungan Polres Sragen Berantas Balap Liar di Jalan Raya Sragen-Ngawi

“Kalau sedan atau Avanza rodanya sudah jatuh gitu, sudah susah naik karena bahu jalannya dalam,” tukasnya.

Sementara, saat kali pertama di lokasi, Yanto mengaku langsung mengevakuasi penumpang di dalam mobil. Dengan dibantu warga lain, ia mengeluarkan pengemudi dan penumpang yang sudah dalam posisi terguling di mobil.

Sementara, akibat kejadian itu, penumpang perempuan yang ada di mobil, terlihat syok dan tak bisa dimintai keterangan.

Sedangkan pengemudi mobil, Ramlan (39) mengaku dirinya memang panik saat melihat roda depan mobilnya terperosok ke bahu jalan.

“Itu kesalahan saya. Harusnya lurus dulu tapi tadi langsung saya belokkan,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com