JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Demi Terlaksananya Pertandingan Persahabatan Persis Solo vs Persib Bandung, Rudy Klaim Sudah Minta Izin Menteri PUPR

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Tribunsolo.com

Rudy Jaminkan Diri, Pertandingan Persahabatan Persis Solo vs Persib Bandung Tetap Terlaksana

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menjadikan dirinya jaminan agar pertandingan persahabatan Persis Solo kontra Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020) mendatang, di Stadion Manahan tetap terlaksana. Hal itu dilakukan menyusul tidak diizinkannya pelaksanaan pertandingan tersebut karena izin yang belum turun dari Kementerian PUPR terkait penggunaan Stadion Manahan.

“Selama belum diresmikan, penggunaan Stadion Manahan memang harus izin ke Kementerian PUPR. Tapi via telepon saya sudah matur (bicara) ke Bapak Menteri PUPR dan memohon izin pemakaian pertandingan pada tanggal tersebut (15 Februari 2020), dan kemudian Bapak Menteri izinkan,” ungkapnya, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga :  Link Streaming Laga Persahabatan Timnas U-19 vs Qatar, Garuda Muda Waspadai Balas Dendam Lawan

Menurut Rudy, selain menjadi ajang pertandingan persahabatan, momen pertandingan tersebut juga menjadi ajang uji coba lapangan, pemain, dan pembelajaran untuk suporternya.

“Mari buktikan selama pertandingan berlangsung kita bisa menjaga kondusivitas, keamanan, dan kebersihan di area stadion. Sekali lagi ini tanggung jawab bersama-sama, jaga nama baik Kota Solo karena tahun depan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” tegasnya.

Baca Juga :  Dua Gol ke Gawang Qatar Bawa Timnas U-19 Cicipi Kemenangan Perdana, Pelatih Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Ditambahkan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, pihaknya masih mengurus ijin pertandingan. Namun demikian, dirinya mengungkapkan pertandingan persahabatan tersebut akan tetap terlaksana.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Rudy karena beliau bersedia menjadi jaminan kepada Pak Menteri (PUPR-red). Kekhawatiran dari Kementerian PUPR sebelumnya memang itu (ketertiban dan kebersihan-red). Namun akan menjadi komitmen kita bersama suporter untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan,” tukasnya. Triawati PP