JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dengar Ibunya Mengeluh Sakit, Anak Ini Langsung Nekat Bunuh Diri Tenggak Racun. Pesan Terakhirnya” “Daripada Ibu Yang Mati Mending Saya Duluan Bu”

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang perempuan berinisial Ra (36) warga Gambir Jakarta Pusat membuat gempar usai mencoba bunuh diri dengan cara meminum racun serangga, Sabtu (22/2/2020). Tindakan tersebut dilakukan di rumah orang tuanya wilayah Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Anggota Polsek Kemangkon yang mendapat laporan kejadian kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya melakukan pemeriksaan di TKP, mengamankan barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi. Saat polisi datang korban sudah dibawa warga ke rumah sakit.

Kapolsek Kemangkon AKP Totok Nuryanto menjelaskan aksi korban dilakukan di rumah ibunya yang bernama Yatin (50) di Desa Muntang sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum kejadian, ibunya sedang meracik bahan makanan dan mengobrol bersama korban.

Baca Juga :  Pandemi Picu Para Pemuda Karang Taruna Ini Program-program Simpatik

Berdasarkan keterangan ibunya, saat itu ia bercerita bahwa mengalami sakit dada sesak dan rencana hendak memeriksakan diri ke dokter. Namun sang anak menimpali dengan perkataan daripada ibu yang mati mending saya duluan saja yang mati.

“Tiba-tiba anaknya langsung pergi ke dapur dan mengambil cairan pembasmi serangga kemudian meminumnya. Ibunya berusaha mencegah dengan merebut botol cairan pembasmi serangga namun sebagian sudah tertelan,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Wali Kota Salatiga Yuliyanto Dorong Kampung Wisata Candi 2020 Jadi Destinasi Unggulan

Mendapati hal tersebut, ibunya kemudian berteriak minta tolong kepada warga. Warga yang berdatangan kemudian memberikan pertolongan dengan meminumkan air kelapa dan susu instan. Kemudian, korban dibawa ke rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan di TKP didapati barang bukti botol obat serangga merk Baygon yang sempat diminum korban. Untuk penyebab pasti korban berniat bunuh diri tidak diketahui secara jelas. Namun diduga akibat permasalahan keluarga.

“Saat dilakukan pengecekan di rumah sakit, kondisi korban sudah sadar namun masih dalam perawatan intensif pihak medis,” kata Kapolsek. JSnews