JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dijodohkan dengan Pengusaha Doktor Sukiman ke Pilkada Sragen, Wabup Dedy: Doakan Yang Terbaik Buat Sragen!

Dr Sukiman (kiri) saat berpose bersama Wabup Dedy Endriyatno (kanan) didampingi Saiful Hidayat dalam pertemuan di RM Halim Perdana Kusumah Jakarta beberapa waktu lalu. Foto/Wardoyo
   
Dr Sukiman (kiri) saat berpose bersama Wabup Dedy Endriyatno (kanan) didampingi Saiful Hidayat tadi malam di RM Halim Perdana Kusumah Jakarta. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno membenarkan telah bertemu dengan pengusaha sekaligus doktor asal Kedawung, Sragen, Sukiman terkait wacana bakal berduet maju di Pilkada Sragen 2020.

Namun perihal posisi, Dedy mengatakan menyerahkan ke partai-partai yang saat ini sudah berkomunikasi. Hal itu ia sampaikan perihal kabar pertemuan dan kesepakatannya dengan Sukiman yang diprakarsai sejumlah tokoh parpol Sragen di Jakarta, kemarin.

“Untuk posisi, partai nantinya yang akan menentukan,” paparnya melalui pesan WA kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (25/2/2020).

Dedy mengatakan beberapa tokoh juga sudah ada komunikasi. Pihaknya berharap yang terbaik untuk Sragen.

“Doakan yang terbaik buat Sragen saja,” katanya.

Kabar duet Dedy dan Sukiman itu terungkap dari hasil pertemuan sejumlah pegiat politik dan tokoh parpol Sragen yang mempertemukan Dedy dan Sukiman,  tadi malam (Senin, 24/2/2020) di Jakarta.

Lewat pertemuan selama hampir 7 jam, kedua tokoh itu akhirnya mencapai kata sepakat untuk berikhtiar berduet maju ke Pilkada Sragen September mendatang.

Koordinator Lingkar Kajian Kebijakan dan Stategi Perubahan Sragen (Lintas), Saiful Hidayat mengatakan pertemuan tadi malam digelar di sebuah rumah makan di kawasan Halim Perdana Kusumah Jakarta.

Pertemuan digelar dalam dua sesi sejak pukul 20.30 WIB hingga pukul 03.40 WIB Selasa (25/2/2020) pagi.

Ia mengatakan dari pertemuan itu menyepakati bahwa Dr Sukiman siap untuk berduet dengan Wabup Dedy Endriyatno maju ke Pilkada Sragen. Komposisinya, Sukiman akan menempati kursi Cabup dan Dedy di pososi Cawabup.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Menurutnya pertemuan itu juga dihadiri oleh tim dari perwakilan tokoh-tokoh Sragen dan dari parpol. Di hadapan Dedy dan para tokoh, Sukiman menyatakan sudah siap untuk maju mendampingi Dedy.

“Hampir tujuh jam semalam sampai tadi pagi. Insyaallah sudah fix. Kalau sebelumnya ibaratnya Pak Sukiman saat kita tanya masih 20 persen, tadi malam sudah 90 persen siap. Beliau juga sudah menyatakan kesediaannya dan kesiapannya maju ke Pilkada bersama Mas Dedy,” papar Saiful, Selasa (25/2/2020).

Saiful menguraikan duet Sukiman dan Dedy, diyakini merupakan komposisi ideal untuk menantang petahana. Sebab Sukiman berlatar belakang pengusaha dengan riwayat pendidikan doktor yang mumpuni.

“Pak Sukiman juga orangnya sangat santun dan bersahaja. Itu kelebihan lainnya,” tutur Saiful.

Kesepakatan itu juga akan segera dibawa ke Sragen dan disampaikan ke kalangan parpol yang sejak awal sudah menggalang kekuatan untuk poros baru.

Saiful menambahkan dimungkinkan Sukiman akan maju melalui Golkar, Dedy dari PKS serta nanti dukungan dari parpol-parpol lain seperti PAN, Nasdem, Demokrat dan Gerindra.

“Insyaallah ini komposisi yang ideal,” tandasnya.

Terpisah, Sukiman membenarkan adanya pertemuannya dengan Dedy Endriyatno dan tim pegiat politik serta tokoh-tokoh Sragen tadi malam. Doktor yang kini berdomisili di Bandung itu juga tak menampik memang dirinya diharapkan untuk mendampingi Dedy maju ke Pilkada Sragen 2020.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Menurutnya, karena keinginan besar masyarakat dan parpol itulah, dirinya akhirnya bersedia menjawab harapan itu dan menyatakan siap bersama Dedy untuk maju Pilkada.

“Semalam sebenarnya hanya makan sayur bening dan bothok di Halim Jakarta. Lalu kami dipertemukan dengan Pak Dedy dan tokoh-tokoh Sragen yang intinya mencermati eskalasi politik di Sragen dan harapan warga yang menghendaki adanya figur baru untuk maju Pilkada setelah Pak Dedy tidak lagi bersama Ibuke (Mbak Yuni). Akhirnya saya menyatakan Insyaallah siap mendampingi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (25/2/2020).

Doktor alumnus SMKN 1 Kedawung Sragen itu menguraikan sebenarnya jauh sebelumnya, ia juga sudah banyak didatangi tokoh-tokoh dan berbagai komunitas dari Sragen belum lama ini.

Kedatangan mereka juga membawa misi yang sama. Yakni memintanya untuk maju ke Pilkada Sragen guna menjawab keinginan besar akan figur pemimpin baru yang membawa perubahan lebih baik untuk Sragen.

“Sebenarnya saya nggak sempat terfikirkan untuk maju. Tapi karena dorongan dan banyak komunitas serta organisasi warga Sragen yang ingin figur itu, Insyaallah kami siap ikhtiar,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com