JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dua Pelari SMA Langsung Pingsan dan Ambruk Saat Ikuti Lomba Lari Popda di Purbalingga

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Polsek Purbalingga memberikan pertolongan terhadap peserta lomba atletik yang pingsan saat mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) di Stadion Goentoer Darjono, Rabu (12/2/2020).

Polisi yang saat itu sedang mengamankan kegiatan kemudian membantu petugas medis menggotong peserta lomba yang pingsan. Selanjutnya mengevakuasi dari tempat lomba menuju mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

Dari data yang dihimpun ada dua peserta yang pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga :  Niatnya Pamer Jumping, Anggota Klub Motor KLX Malah Bikin Celaka. Sebabkan Kecelakaan, Puluhan Motor Anggota Komunitas Langsung Digaruk Polisi

Dua peserta tersebut yaitu Ardi firmansyah dari SMA 1 Bukateja dan Revo Ade Pangestu dari MAN Purbalingga. Kedua peserta tersebut pingsan usai melaksanakan lomba lari 800 meter.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan, berawal pada saat anggota Polsek Purbalingga sedang melaksanakan pengamanan kegiatan POPDA di Stadion Goentoer Darjono.

Dalam pengamanan mendapati ada dua peserta yang kondisinya lemas dan pingsan usai bertanding.

“Anggota yang berada di lokasi langsung sigap mengambil tindakan membantu petugas medis membawa ke luar lapangan. Selanjutnya dibawa ke ambulans dari Puskesmas Purbalingga untuk dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.” jelasnya.

Baca Juga :  Dapat Posisi Kanan, Cabup Petahana Grobogan, Sri Sumarni Langsung Ucapkan Alhamdulillah. Targetkan Raup 95 Persen  Suara

Kapolsek menambahkan dua peserta lomba yang pingsan kemudian mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Setelah mendapat perawatan dan kondisinya stabil keduanya diperbolehkan pulang untuk rawat jalan.

“Setiap kegiatan masyarakat kita hadir untuk melaksanakan pengamanan. Saat mendapati adanya kejadian kita juga cepat mengambil tindakan untuk membantu seperti kejadian peserta lomba yang pingsan,” pungkasnya. JSnews