JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Fatipa Unisri Gelar Bakti Sosial di Karanglo, 25 Paket Sembako Dibagikan

Kegiatan bakti sosial Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Unisri Solo di Dusun Dukuh Desa Karanglo Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, baru-baru ini / dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga masyarakat yang mengenyam pendidikan tinggi, dapat menempuh kuliah dengan gratis hingga lulus di Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo.

Berbagai beasiswa disediakan untuk penunjang proses belajar mengajar bagi siswa berprestasi dan kurang mampu.

Mulai dari beasiswa bidik misi, BPMKM, PPA, hingga beasiswa yang disediakan Bank Indonesia.

“Warga masyarakat yang berminat kuliah di Unisri, terutama di Fakultas Teknologi dan Industri Pangan, bisa kuliah gratis bahkan mendapat uang saku jika bisa mendapat beasiswa bidik misi,” kata Dekan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Unisri Solo, Dr Nanik Suhartatik.

Hal itu dikatakan di sela-sela kegiatan bakti sosial di Dusun Dukuh Desa Karanglo Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, baru-baru ini.

Sebanyak 25 paket Sembako dibagikan pada warga kurang mampu dalam kegiatan itu.

Menurut Nanik, kegiatan bakti sosial itu untuk mempererat hubungan antara perguruan tinggi dengan masyarakat setempat.

Sehingga bayangan masyarakat bawah tentang perguruan tinggi yang seolah-olah berada di atas menara bisa menjadi luntur.

Bakti sosial juga membawa misi dari universitas agar masyarakat lebih mengenal Unusri.

Pemberian bantuan sembako juga bertujuan untuk menjalin kerja sama lebih erat dan membuka kerja sama kerja sama di bidang lain.

“Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Unisri telah menjalin kerja sama dengan Desa Karanglo sejak 2007 untuk program IPTEKDA LIPI,” jelasnya, seperti dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Kepala Dusun Dukuh Desa Karanglo Mulyono dan tokoh masyarakat Desa Karanglo Supardjo menyambut gembira kegiatan bakti sosial itu.

Mereka berharap, kegiatan bakti sosial dalam rangka menjalin hubungan erat antara Unisri dan masyarakat itu bisa dilaksanakan secara rutin dan dapat ditingkatkan untuk jenis kegiatan yang lain. suhamdani



Baca Juga :  UMS Kirim Tiga Tim Robotic dalam Kontes Robot Indonesia. Digelar secara Online, Tampilkan Robot Penyemprot Disinfektan dan Robot Tari Enggang