JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Ular Piton Besar Sepanjang 3 Meter Menyusur Jalan Pasar Bunder Sragen. Warga dan Relawan Berhamburan Memburu, Jika Menggigit Sudah Tak Bisa Dilepas

Warga memadati lokasi gorong-gorong selatan Pasar Bunder memburu ular piton yang muncul dan menggemparkan warga, Kamis (13/2/2020). Foto/Wardoyo

IMG 20200213 225638
Warga memadati lokasi gorong-gorong selatan Pasar Bunder memburu ular piton yang muncul dan menggemparkan warga, Kamis (13/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di wilayah Sragen kota digegerkan dengan kemunculan ular piton berukuran besar, Kamis (13/2/2020) malam Jumat ini.

Ular berukuran besar dengan panjang diperkirakan lebih dari 3 meter itu muncul di jalan selatan Pasar Bunder, Sragen.

Kemunculan ular itu membuat warga berbondong-bondong memadati lokasi untuk memburu dan menyaksikan proses pencarian. Namun kemudian ular menghilang setelah masuk ke dalam gorong-gorong saat diburu warga.

Data yang dihimpun di lapangan, ular piton berukuran besar itu muncul sekitar pukul 19. 00 WIB. Kemunculan ular itu diketahui oleh seorang pengendara motor yang terkejut melihat ular besar menyusur di Jalan Selatan Pasar Bunder Sragen.

Baca Juga :  Nekat Jualan Sabu, Sopir Muda asal Karanganyar Digerebek Polisi di Mondokan Sragen. Namanya Galuh, Sabunya Disimpan di Dompet

“Sempat hendak ditabrak, tapi kemudian ular berbalik masuk ke gorong-gorong. Tadi warga yang sempat melihat mengatakan kalau ukurannya cukup besar dengan panjang sekitar 3 meteran,” papar Koordinator Rescue Indonesian Offroad Federation (IOF), Ahmad Mujiyono, Kamis (13/2/2020) malam.

Setelah menerima laporan dari warga, pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Proses pencarian melibatkan beberapa unsur diantaranya 3 personil dari IOF, 3 personil dari BPBD dan beberapa relawan dari unsur lainnya dibantu warga.

“Tadi sempat muncul kepalanya tapi posisinya belum siap tangkap sudah masuk lagi. Ini masih kita cari terus, kita kasih wangi-wangian biar keluar. Tapi sampai pukul 22.00 WIB ini belum muncul lagi,” terang pria yang akrab disapa Yono itu.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pemkab Sragen Bolehkan Masyarakat Salat Tarawih di Masjid. Bupati Yuni Sudah Surati Semua Takmir Masjid, Yang Nggak Manut Aturan Nih Sanksinya!

Lebih lanjut, ia menguraikan kemunculan ular piton besar di Pasar Bunder itu memang bisa membahayakan. Sebab dengan ukuran yang besar dan kondisi pasar yang ramai orang, dimungkinkan jika muncul berpotensi mengancam keselamatan warga.

“Dengan panjang sudah 2 meter lebih begitu, kalau melilit dan menggigit satu orang dewasa sudah nggak bisa dilepaskan. Apalagi pasar kan banyak orang, begitu muncul bisa merasa terprovokasi dan menyerang. Makanya kami upayakan untuk mencari,” tukasnya. Wardoyo