JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Indobarometer Sebut Akseptabilitas 67%, Gibran Targetkan 80% Publik Terima Dirinya Sebagai Calon Walikota

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gibran Rakabuming Raka terus mengintenskan agenda blusukannya. Upaya tersebut merupakan salah satu cara yang diakuinya untuk menaikkan angka akseptabilitas (dapat diterima) di masyarakat terhadap pencalonan dirinya menjadi Walikota Solo 2020.

Meski demikian, Gibran juga menanggapi positif dengan hasil survei dari Indobarometer yang menunjukkan hasil 67% masyakarat menerima dirinya untuk menjadi calon walikota Solo.

Baca Juga :  Agar Solo Terhindari dari Panggung Konflik Horisontal dan Terjaga Harmoni di Masyarakat, Inilah Kuncinya

“Ya Alhamdulillah. Harus bekerja lebih keras lagi. Kalau bisa lebih dari itu. 80% lebih lah,” ujarnya di sela kegiatan blusukannya, Senin (17/2/2020), di Beteng Trade Center (BTC).

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut juga tidak menyesalkan sebanyak 23% hasil survei lainnya yang menampik dirinya mencalonkan diri sebagai walikota Solo karena ketakutan adanya politik dinasti.

“Ya Ndak papa. Nanti akan terus digencarkan agenda blusukannya. Kalau semakin intens nanti mereka akan semakin tau visi dan misi saya. Nanti lama-lama pasti juga menerima,” imbuhnya.

Baca Juga :  Viral Pengendara Mobil Pajero Ugal-ugalan Gunakan Sirine dan Strobo di Solo, Ini Identias Pengemudinya

Gibran sendiri mengakui, hasil survei Indobarometer tersebut memberinya semangat untuk lebih bekerja keras mendapatkan dukungan dari warga Solo.

“Saya kan blusukan baru sekitar dua bulan ini. Ke depan harus lebih keras lagi,” pungkasnya. Prihatsari