JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ini 4 Masalah Pertanian di Jateng, Terungkap Dalam Audiensi Pemuda Tani HKTI Jateng dan DPD RI

   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya ada empat permasalahan yang dihadapi petani di Jateng saat ini.

Fakta itu terungkap ketika Pemuda Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan audiensi dengan Casytha Arriwi Kathmandu, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Jawa Tengah di Kantor DPD RI Semarang, Jumat (7/2/2020). Tema yang dibahas adalah seputar isu anak muda dan pertanian di Jawa Tengah.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Ketua Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah, Heriwanto memaparkan ada empat masalah yang sedang di hadapi petani khususnya di Jawa Meliputi persoalan lahan yang makin berkurang, SDM petani yang masih rendah, penguasaan teknologi yang sangat minim.

“Serta akses permodalan yang begitu sulit,” jelas dia.

Casytha Arriwi Kathmandu mengapresiasi langkah Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah. Pihaknya di DPD RI memiliki program juga terkait pemahaman pilar pilar kebangsaan.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

“Kami siap kerjasama,” terang dia.

Casyta menambahkan Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah harus punya inovasi dan kreatifitas untuk mendorong anak muda makin tertarik dengan pertanian.

Dalan audiensi itu Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah dan Casytha Arriwi Kathmandu selaku DPD RI sepakat dan berkomitmen akan bekerjasama dalam peningkatan program pertanian. Khususnya penguatan sumber daya manusia melalui pelatihan dan pendampingan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com