JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Pilkada, DPD Nasdem Sragen Mulai Siapkan Pengurus Sampai Tingkat RT. Sejumlah Tokoh dan Politisi Mulai Merapat

Ketua DPD Nasdem Sragen, Giyanto. Foto/Wardoyo
Ketua DPD Nasdem Sragen, Giyanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sragen menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi dengan mengumpulkan semua pengurus DPD maupun DPC, Jumat (7/2/2020).

Selain melengkapi dan memperkuat struktur partai hingga tingkat RT, rakor tersebut juga digelar menyongsong hajatan pesta demokrasi Pilkada Sragen 2020 mendatang.

Rakor dipimpin langsung oleh Ketua DPD Nasdem Sragen, Giyanto dengan dihadiri semua pengurus DPD dan pengurus DPC di 20 kecamatan.

“Hari ini semua pengurus DPD dan DPC lengkap, hadir semua. Kita sampaikan kalau rakor ini sebagai tindaklanjut hasil Rakorsus di DPP dan DPW beberapa hari lalu. Salah satu agendanya adalah melengkapi struktur partai mulai dari tingkat DPD di kabupaten hingga sampai DPRT di tingkat RT,” papar Giyanto di sela-sela rakor di RM Rosojoyo Sragen tadi siang.

Baca Juga :  Ada Soal Dinilai Berbau Ajaran Komunisme, Dinas Pendidikan Sragen Akhirnya Tarik 11.000 Lebih Buku Modul PPKN SMP dari Siswa.┬áLembaran Halaman Kontroversial Langsung Diganti

Menurutnya, saat ini untuk kepengurusan DPD sudah lengkap. Jumlah pengurus di DPD yang semula 11 orang, saat ini sudah dilengkapi menjadi 19 orang sesuai target DPP.

Selanjutnya, target DPD adalah memperluas jaringan pengurus sampai tingkat desa. Giyanto menguraikan untuk kepengurusan tingkat desa ditargetkan sudah lengkap paling lambat bulan Mei mendatang.

“Bahkan nanti juga akan kita perluas kepengurusan dan kader sampai tingkat RT dengan membentuk dewan pimpinan ranting atau DPRT. Ini sekaligus untuk persiapan menghadapi Pilkada Sragen 2020,” terangnya.

Terkait sikap Nasdem di Pilkada, Giyanto menegaskan partainya memilih wait and see terlebih dahulu. Namun beberapa masukan dan pengurus sempat mencuatkan wacana kemungkinan tidak merapat petahana maupun kandidat di luar petahana.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Tukang Loper Roti di Doyong Miri. Hanya Dalam 3 Jam, Rumah dan 2 Sepeda Motor serta Harta Benda Hangus Tak Tersisa, Pemilik Terpaksa Ngungsi

“Tapi yang jelas, semangat kami tetap ingin mewarnai Pilkada, karena bagaimanapun Nasdem di Sragen punya kursi dan perolehan suaranya sudah lumayan. Soal rekomendasi nanti tetap menunggu DPP,” terangnya.

Rapat konsolidasi Nasdem Sragen. Foto/Wardoyo

Di sisi lain, rakor tadi juga kedatangan sejumlah tokoh eks politisi di Sragen yang menyatakan bergabung dengan Nasdem.

Mereka di antaranya eks anggota DPRD asal PDIP Sragen periode 1999-2004, Pambudi Prayoga, lantas ada beberapa tokoh lain seperti Rohmat Mustofa, Agus Purnomo, Abetia Aji Nugroho dan Sukamto.

“Ada juga beberapa mantan Kades juga sudah menyatakan siap bergabung. Tentu ini sangat menggembirakan dan mudah-mudahan semua bisa bersinergi untuk terus mengembangkan partai Nasdem,'” tandas Giyanto. Wardoyo