JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadi Pembina Upacara di SMK Citra Medika, Kepala DKK Sragen Ingatkan Pentingnya Nasionalisme dan Pencegahan Wabah Corona. Janji Akan Beri Hadiah Bagi Peraih Nilai UN Tertinggi!

Kepala DKK Sragen, Dr Hargiyantp bersama Kepala SMK Citra Medika Sragen, Nano Priyanto seusai upacara dan pembinaan wawasan kebangsaan, Senin (10/2/2020). Foto/Wardoyo
Kepala DKK Sragen, Dr Hargiyantp bersama Kepala SMK Citra Medika Sragen, Nano Priyanto seusai upacara dan pembinaan wawasan kebangsaan, Senin (10/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM SMK Citra Medika Sragen mendapat kunjungan istimewa dari salah satu pejabat Sragen yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto.

Pucuk pimpinan di DKK Sragen itu hadir sebagai pembina upacara bendera dalam rangka pemantapan wawasan kebangsaan dan bela negara bersamaan dengan pembinaan serentak bagi pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Sragen, Senin (10/2/2020).

Upacara istimewa itu digelar di halaman SMK Citra Medika Sragen diikuti semua siswa, guru dan karyawan.

Dalam amanatnya, Hargiyanto menyampaikan sambutan dari Bupati Sragen tentang pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan dan penguatan nasionalisme di kalangan generasi muda.

Selain itu, Hargiyanto juga menyampaikan kepeduliannya terhadap dunia kesehatan. Terutama keprihatinannya terhadap wabah corona virus yang saat ini sedang menjadi perhatian dunia.

Baca Juga :  Innalillahi, Tambah Lagi Satu Warga Suspek Covid-19 Meninggal dan 4 Positif Hari Ini. Kasud Covid-19 Sragen Jadi 473, Jumlah Korban Meninggal Capai 66 Orang

“Kunjungan ke sekolah-sekolah ini menjukkan kepedulian bupati bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sragen dalam dunia pendidikan. Khususnya dalam hal pemantapan wawasan kebangsaan, penguatan pendidikan karakter dan bela negara di kalangan pelajar SMA/SMK. Dalam kesempatan ini akan saya bahas mengenai corona virus yang saat ini sedang menjadi perhatian dunia agar kita paham sehingga bisa melakukan berbagai pencegahan-pencegahan,” papar Hargiyanto.

Penyerahan hadiah dan piagam kepada siswa berprestasi di SMK Citra Medika Sragen. Foto/Wardoyo

Selesai sambutan, dokter yang dikenal ramah itu langsung berkenan memberikan hadiah dan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di SMK Citra Medika.

Kepada siswa, ia berpesan agar selalu rajin belajar dan giat dalam menggapai cita-cita. Bahkan, ia juga memotivasi siswa-siswi dengan berjanji akan memberikan hadiah kepada siswa-siswi kelas XII peraih nilai ujian akhir tertinggi.

Baca Juga :  Sering Dipakai Maksiat, Gudang SPBE Miri Sragen Digerebek Polisi. Tiga Orang Ditangkap Saat Sedang Main Beginian!

Kunjungan Kepala DKK ke SMK Citra Medika mendapatkan sambutan yang hangat dari siswa-siswi. Hanan, siswi peraih juara 1 paralel kelas XII Farmasi, mengaku begitu semangat mendengarkan sambutan dari bapak kepala dinas kesehatan.

“Apalagi tadi diberikan kesempatan untuk bertanya. Jadi, seneng bisa banyak bertanya tentang dunia kesehatan,” pungkasnya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala SMK Citra Medika Sragen, Nano Priyanto. Ia mengapresiasi kunjungan dan kesediaan Kepala DKK Sragen menjadi pembina upacara dan memberikan pembinaan kepada siswanya.

“Terima kasih untuk dr. Hargiyanto atas kunjungannya. Anak-anak juga tampak antusias sekali tadi mendengarkan pengarahan dari Bapak Kepala Dinas, khususnya di bidang kesehatan. Harapannya anak-anak bisa menimplementasikan yang telah disampaikan bapak kepala dinas kesehatan,” tandasnya. Wardoyo