JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Avanza Ringsek Gasak Trotoar Timur Warung Makan Bu Djar Sragen. Delapan Orang Jadi Korban, 2 Masih Balita

Kondisi mobil Avanza yang ringsek usai gasak trotoar di sebelah timur WM Bu Djar Sragen, Sabtu (8/2/2020) pagi. Foto/Istimewa
Kondisi mobil Avanza yang ringsek usai gasak trotoar di sebelah timur WM Bu Djar Sragen, Sabtu (8/2/2020) pagi. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tunggal menimpa sebuah mobil keluarga jenis Totoya Avanza di Jalan Raya Sukowati tepatnya di sebelah timur WM Bu Djar Sragen, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil Avanza warna hitam sarat penumpang hilang kendali dan menggasak pagar trotoar jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Namun delapan orang yang ada di dalamnya termasuk pengemudi dan semua penumpang, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi saat situasi masih sangat pagi dan agak gelap. Tidak ada saksi mata yang melihat persis kejadian tersebut.

Baca Juga :  Bupati Umumkan Sragen Masih Zona Merah Covid-19. Gubernur Minta Injak Rem, Mohon Maaf Nekat Gelar Hajatan Tak Sesuai Prokes Denda Rp 1 Juta dan Bisa Dibubarkan!

Warga di sekitar lokasi sempat mendengar ada suara benturan sangat keras saat mobil menggasak trotoar.
Setelah dicek ternyata kondisi mobil Avanza plat nomor L 1849 itu sudah dalam kondisi ringsek di dekat trotoar jalan sebelah selatan.

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kasatlantas AKP Sugianto membenarkan kejadian laka tunggal tersebut. Berdasarkan data sementara, kecelakaan bermula ketika mobil melaju dari arah timur menuju ke Sragen Kota.

Mobil kemudian hilang kendali sehingga oleng ke kanan lalu terus melaju ke kiri. Mobil baru berhenti setelah menabrak taman trotoar di sebelah selatan jalan.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

“Pengemudi mobil diduga ngantuk sehingga tidak bisa menguasai kendali mobilnya. Mobil kemudian oleng hingga menabrak taman trotoar,” paparnya dikonfirmasi, Sabtu (8/2/2020).

Berdasarkan data sementara, kecelakaan tersebut menimbulkan 8 korban mengalami luka. Dari 8 korban itu, 6 diantaranya orang dewasa dan 2 lainnya adalah anak-anak.

“Saat ini tim masih melakukan pendataan korban dan melakukan penanganan. Nanti kalau data sudah terkumpul, akan kami sampaikan identitas para korban. Yang jelas tidak ada korban meninggal. Semua korban hanya mengalami luka ringan dan sedang,” terangnya.

Untuk sementara, mobil sudah diamankan dan dievakuasi di Mapolres Sragen. Tim masih melakukan pendataan dan pemeriksaan terkait kejadian tersebut. Wardoyo