JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kejutan, Bupati Karanganyar Bakal Tunjuk Pensiunan Untuk Jabat Dirut RSUD

Plt Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro saat menggelar sidak pelayanan di RSUD Karanganyar, Selasa (17/4/2018). Foto/Wardoyo
   
Plt Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro saat menggelar sidak pelayanan di RSUD Karanganyar, Selasa (17/4/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengisyaratkan bakal menunjuk mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar Cucuk Heru Kusumo menjadi Dirut RSUD setempat.

Cucuk yang belum lama ini purna tugas, diisyaratkan bakal ditunjuk sebagai Dirut RSUD Karanganyar.

Pengangkatan Cucuk sebagai Dirut RSUD yang menggantikan Wahyu Purwadi disebut tingggal menunggu surat keputusan (SK) bupati.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, membenarkan penunjukan Cucuk Heru Kusumo sebagai Dirut baru RSUD menggantikan Wahyu Purwadi yang menempati pos baru sebagai kepala Puskesmas Karagpandan.

Menurut bupati, salah satu pertimbangan penunjukan tersebut, karena yang bersangkutan telah memiliki pengalaman.

Selain itu, kapabilitas dan kapasitasnya yang telah purna tugas, menjadikan mantan Kepala DKK Karanganyar itu dinilai tidak memiliki beban untuk menyempurnakan RSUD menjadi lebih baik.

“Pak Cucuk memiliki pengalaman dalam memimpin. Dengan kapasitas dan kapabilitasnya yang telah purna tugas, saya yakin beliau mampu membawa RSUD menjadi lebih baik,” ujar bupati, Senin (10/02/2020).

Bupati menguraikan penunjukkan sebagai Dirut RSUD ini, akan berlangsung sampai ditunjuknya pejabat defenitif sebagai Dirut RSUD yang baru.

Bersamaan dengan penunjukkan pejabat struktral baru sebaai Kepala DKK yang saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Terpisah, Ketua Komisi D DPRD Karanganyar, Sari Widodo, mengaku belum menerima penunjukan Dirut baru RSUD ini.

“Saya baru menerima informasi mengenai penunjukan Dirut baru RSUD oleh bupati mas. Saya belum bisa memberikan keterangan,” ujarnya singkat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com