JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Kodim Klaten Gencar Sosialisasi Pendaftaran Prajurit TNI

Kodim 0723/Klaten gencar melakukan sosialisasi pendaftaran menjadi prajurit TNI di SMA N 1 Prambanan dan SMK N 1 Jogonalan Klaten, Senin (10/2/20). Dok Pendim Klaten
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kodim 0723/Klaten gencar melakukan sosialisasi pendaftaran menjadi prajurit TNI. Kampanye kreaktif dalam rangka penyiapan calon Prajurit TNI-AD tahun 2020 kali ini dilaksankan di SMA N 1 Prambanan dan SMK N 1 Jogonalan Klaten, Senin (10/2/2020).

Dalam keterangan tertulisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso, melalui Perwira Seksi Personil Lettu Inf Dalhar M menyampaikan, Sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa-siswi tentang adanya penerimaan calon prajurit, khususnya prajurit TNI-AD tahun 2020. Disamping itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk menarik minat generasi muda untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD.

Baca Juga :  15 Alap-alap Motor di Klaten Dilumpuhkan Polisi. Total 40 Motor Hasil Kejahatan Diamankan, Begini Wajah-Wajah Pelakunya!

Pasipers menambahkan, “persyaratan untuk masuk menjadi Prajurit dengan mendaftarkan secara Online atau langsung bisa ke Ajenrem, dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. Para pelajar tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi prajurit TNI AD, para Babinsa siap membantu mengarahkan para calon untuk menjadi prajurit TNI AD,”pungkasnya.

Danramil 02/Jogonalan Kapten CBA Budiyono sebagai narasumber mengatakan “Khusus tahun ini TNI AD akan menambah alokasi menjadi 17.264 prajurit, baik Tamtama, Bintara maupun Perwira, dimana tahun sebelumnya 2019 hanya merekrut 15.547 prajurit.

Baca Juga :  Warga Klaten Yang Kehilangan Motor Diminta Datang ke Polres. Ada 40 Motor Curian Berhasil Diamankan, Kapolres Edy Suranta Sampaikan Bisa Diambil Gratis dengan Bawa Surat Ini!

“Tahun 2020 ini, TNI AD akan merekrut 17.264 pemuda-pemudi terbaik dari seluruh penjuru tanah air,” jelas Budiyono

“Adapun untuk Catar Akmil sebanyak 400 orang, Pa PK Reguler 130 orang, Pa PK Tenaga Kesehatan 110 orang, Caba PK 3.500 orang, Cata PK 13.100 orang dan mahasiswa beasiswa sebanyak 24 orang,” tutupnya. Pendim Klaten/Marwantoro