JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lolos Diberondong Tembakan di Masaran Sragen, Komplotan Pencuri Disel Akhirnya Dilumpuhkan di Karangpandan Karanganyar. Mobilnya Penyok Terperosok, Pelakunya 2 Orang

AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo
AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Komplotan pencuri disel yang sempat lolos saat disergap diberondong tembakan di Masaran, Sragen akhirnya berhasil dibekuk di Karanganyar.

Pelaku yang berjumlah dua orang itu disergap dan dilumpuhkan di wilayah Dusun Gedangan, Desa Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, Rabu (26/2/2020) dinihari.

Pelaku dibekuk bersama mobil Daihatsu Xenia B 1204 VFM yang mereka kendarai. Mereka dilumpuhkan setelah mobilnya terperosok di wilayah depan Patung Semar saat disergap tim Polres Karanganyar.

“Pelaku yang kabur dari Grobogan dan lolos saat disergap di Masaran Sragen, sudah berhasil kita amankan di wilayah Karangpandan. Ada dua orang, mereka mengendarai mobil. Sempat dikejar tim kita dan akhirnya tertangkap. Mobilnya penyok,” papar Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (27/2/2020).

Baca Juga :  Rapid Tes Pengunjung Obyek Wisata Tawangmangu Jadi Mimpi Buruk. Arus Pengunjung Langsung Drop, Para Pedagang Wadul Bupati Tuntut Rapid Tes dari Provinsi Dihentikan!

Kedua tersangka diketahui berinisial
STN (50) warga Dusun Ceplisan RT 14, Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh,Sragen.

Tersangka kedua berinisial SMY alias Noglik (44) kelahiran Sragen juga namun berdomisili di Dusun Ngambak Kalang RT 01/RW 11, Wirun, Mojolaban, Sukoharjo.

Kapolres menguraikan penangkapan komplotan pelaku curat disel lintas daerah itu bermula ketika pukul 23.00 WIB, pihaknya menerima informasi pelaku curat di Grobogan itu kabur ke arah Karanganyar.

“Selanjutnya kami menerjunkan tim memberikan bantuan pengejaran. Sekitar pukul 23.45 WIB,  mobil yang dikendarai tersangka mengalami laka terperosok di sekitar Patung Semar Karangpandan. Selanjutnya pelaku berhasil kita amankan,” terang Kapolres.

Ditambahkan, kedua tersangka dan kendaraan yang dikendarai diamankan di Polsek Karangpandan. Namun barang bukti berupa mesin traktor dan disel sudah tidak ada didalam mobil.

Baca Juga :  Duh, 2 Bulan Jelang Tutup Buku, Serapan Anggaran di Karanganyar Ternyata Belum Ada 50 % . Kerjaan Fisik Juga Baru 55 %, Ada Apa?

“BB mesin curian dibuang di Polsek Sumberlawang, perbatasan dengan Geyer, Polres Grobogan. Jadi pelaku ini beraksi di Geyer, kemudian kabur ke arah Sragen dan kita sergap di Masaran,” papar Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

Sementara, AKBP Leganek menambahkan mobil tersangka dalam keadaan rusak parah pada bumper belakang. Kemudian kaca samping kanan belakang pecah, spion kanan pecah dan lampu depan kiri pecah.

“Setelah kita amankan, tersangka lalu kami serahkan ke Polres Sragen tadi pagi oleh tim Reskrim. Karena kami sifatnya hanya melakukan giat membantu penangkapan tersangka,” tandasnya. Wardoyo