JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pameran Buku dan Busana Muslim di Assalam Hypermarket Dibuka

Salah satu stand busana dalam ajang pameran di Assalam Hypermarket / dwi hastuti

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 60 stand ikut memeriahkan acara pameran buku dan busana muslin yang digelar di Assalam Hypermarket selama 10 hari ke depan.

Pameran yang digelar kerja sama Assalam Hypermarket dan Netral Organizer itu resmi dibuka, Jumat (31/1/2020).

Nantinya selama 10 hari masyarakat pengunjung akan disuguhi serangkaian acara menarik untuk memeriahkan pameran tersebut.

Nurika Indah (24), salah satu panitia pameran mengatakan, pameran tersebut tidak hanya menyediakan buku dan busana muslim saja. Tetapi juga menyelenggarakan berbagai perlombaan dan acara pendukung lainya.

“Rangkaian acaranya banyak, sih. Kita ada beragam jenis, ada talkshow, lomba-lomba dan pentas seni,” ujarnya saat bincang-bincang dengan Joglosemarnews.

Nurika menjelaskan, pameran tersebut merupakan kegiatan rutin tiga bulan sekali, yang dilakukan oleh Netral Organizer bekerja sama dengan Assalaam Hypermarket.

Puluhan stand berjajar rapi menawarkan berbagai produk mereka. Produk yang ditawarkan pun cukup lengkap dan beragam.

Mulai dari pakain pria dan wanita, pakaian  anak-anak hingga pakaian dewasa pun bisa dijumpai di sini. Busana yang dipamerkan berkualitas bagus dengan model kekinian.

Baca Juga :  Polisi Komitmen Ungkap Kasus Penyerangan Anggota PSHT, Kapolresta Solo Beri Pesan Ini

Bahkan harga yang ditarkan juga terjangkau. Produk busana yang dapat ditemui antara lain gamis, dress, jilbab,  mukena,  baju koko, dan lain-lain.

Pameran busana muslim itu juga dimanfaatkan penjual untuk branding produk buatanya kepada masyarakat luas. Hal itu disampaikan oleh Aliyah (36) pemilik Namirah Production.

“Yang tadinya nggak tahu toko, datang ke pameran jadi tergiring ke toko,” kata dia.

Aliyah menambahkan, bahwa semua produk yang ia jual adalah buatan sendiri. Selama acara berlangsung, ada harga khusus yang disediakan untuk para pengunjung.

“Saya banyak promo, diskonnya lebih banyak, itu Rp 150.000 saya buat Rp 130.000,” imbuhnya.

Wisata Edukasi

Khusus untuk pameran buku dalam ajang tersebut, Nurika Indah mengatakan, berbagai jenis buku tersedia dengan harga terjangkau. Mulai dari  cerita anak, sejarah Islam, novel sampai Alquran.

Buku-buku dijual murah di arena pameran buku dan busana di Assalam Hypermarket / lisa ariyani

“Ini pameran yang pertama di tahun 2020. Kita sebenarnya kerja sama dengan Assalam Hypermarket, jadi satu tahun kita itu ada empat kali pameran buku, dua kali bazar. Jadi sudah terjadwal dalam satu tahun itu,” tutur Nurika.

Baca Juga :  Rekontruksi Penyerangan Mertodranan Solo, Tersangka Jalani 77 Adegan, Ternyata Provokasi Berawal dari Grup WA

Puluhan stand buku tertata rapi dengan berbagai jenis buku. Mulai dari buku anak hingga buku remaja syari pun  tersedia.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau bahkan tak jarang para penjual memberikan harga khusus saat pameran ini.

Banyak diskon yang diberikan dalam pameran buku ini. Mulai dari potongan harga sebesar 10% sampai obral buku dengan harga Rp 5.000.

Pameran buku ini tidak hanya sekadar untuk menjual beli berbagai macam buku saja tetapi juga untuk edukasi terutama bagi para remaja dan juga anak-anak.

Acara ini juga bisa memberikan dampak positif bagi para penjual yaitu meningkatnya omset pendapat. Hal itu disampaikan oleh Noviana (21), pemilik Flava Bookstrore.

“Dari pameran ini selain kita bisa interaksi langsung sama pembeli juga peningkatan omset dari biasanya,” tuturnya.

Pameran buku ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali. Banyak konsumen yang menantikan moment ini, sehingga penjual berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas dagangannya.

“Kita penjual juga selalu menyediakan request dari pembeli dan berusaha untuk mencarinya,” tambahnya. dwi hastuti | lisa ariyani