JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pembangunan Flyover Purwosari, PT KAI Himbau Pengguna KA Datang Lebih Awal

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghimbau kepada seluruh pengguna jasa kereta api (KA) terutama melalui Stasiun Purwosari agar datang lebih awal dari jam keberangkatan. Hal itu terkait dengan dimulainya pembangunan flyover Purwosari, Rabu (5/2/2020).

Manajer Humas Daops VI PT KAI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengungkapkan, himbauan dikeluarkan PT KAI terkait dengan pembangunan flyover Purwosari.

“Kondisi tersebut tentu akan berdampak pada arus lalu lintas menuju Stasiun Purwosari. Karena Jl. Slamet Riyadi sepanjang 700 meter akan ditutup. Terkait dengan penutupan tersebut kami berharap pada pengguna jasa KA yang akan menggunakan Kereta Api dari Stasiun Purwosari supaya berangkat lebih awal untuk antisipasi perubahan arus lalu lintas maupun antisipasi kemacetan yang mungkin terjadi,” ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga :  Polisi Bekuk 4 Pelaku Penipuan Berkedok Lelang di Instagram, Kaesang Pangarep Nyaris Jadi Korban

Sedangkan bagi pengguna jasa KA Prameks yang biasanya naik turun di Stasiun Purwosari, Eko menambahkan, untuk sementara dihimbau untuk dapat merubah relasi dengan tujuan Solo Balapan untuk antisipasi kemacetan.

“Perlu kami informasikan bahwa Stasiun Purwosari tetap memberi pelayanan sebagaimana biasa termasuk naik turun penumpang sesuai jadwal yang ditetapkan (GAPEKA). Tidak ada perubahan pelayanan bagi pengguna jasa Kereta Api di Stasiun Purwosari,” tukasnya. Triawati PP