loading...

Para pegiat media di Klaten saat menanam bunga di Bukit Sidogoro, Jumat (14/2/2020)

KLATEN (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Para insan media di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang didukung sejumlah pejabat dan elemen masyarakat lainnya, melakukan penanaman bunga di Bukit Sidoguro yang berlokasi di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan sekaligus HUT ke 53 Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Klaten, Jumat, 14 Pebruari 2020. Bunga yang ditanam ada 60 pohon masing-masing Bunga Tabebuya 20 pohon, Bunga Bougenvile 20 dan Bunga Pucuk Merah 20.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Klaten, H Wahyudi Martono, SSos, MM mengatakan, para pegiatan media yang ikut bakti sosial penanaman bunga antara lain dari media mainstrem maupun media LPM dan pengelola media sosial. Bagian Humas Klaten mengucapkan terimakasih kepada kalangan pers Klaten yang berpartisipasi pada kegiatan penanaman bunga di Bukit Sidoguro, sebagai rangkaian kegiatan HPN dan HUT RSPD Klaten Tahun 2020. 

Menurut Wahyudi Martono,  baksos penanaman bunga yang didukung Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Klaten dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan Pemerintah Kecamatan Bayat, sekaligus untuk mendukung program Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mewujudkan Klaten sebagai Kota Bunga Sejuta Warna dan untuk suport wisata Klaten Keren. Baksos penanaman bunga diikuti Ketua Pengadilan Negeri Klaten, Albertus Usada SH MH, Plt Kepala Disparbudpora Sri Nugroho, SE, MSi  serta jajaran pejabat Pemkab Klaten lainnya.

Baca Juga :  Corona Merebak, Bilik-Bilik Ini Mendadak Bermunculan di Wilayah Klaten. Diklaim Bisa Bantu Tangkal Virus Covid-19

Menanggapi baksos penanaman bunga di Bukit Sidoguro, Ketua Pengadilan Negeri Klaten, Albertus Usada SH MH menyatakan, hal tersebut sangat baik karena dapat mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Klaten. Dengan beraneka bunga di Bukit Sidoguro, nantinya Bukit Sidoguro akan semakin asri sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Klaten guna membiayai pembangunan di Klaten.

Sementara itu Plt Kepala Disparbudpora Sri Nugroho, SE, MSi kepada pers mengatakan, penanaman bunga di Bukit Sidoguro oleh kalangan pegiat media yang ada di Klaten sebagai bukti nyata insan pers di Klaten untuk mendukung program wisata Klaten Keren.  Ketua Pengadilan Negeri Klaten, Albertus Usada SH MH dan Plt Kepala Disparbudpora Sri Nugroho, SE, MSi mengucapkan selamat HPN dan HUT RSPD Klaten 2020, semoga media di Klaten terus berkembang guna mengawal jalannya pembangunan di Kabuoaten Klaten.

Baca Juga :  2 Masjid Terbesar di Klaten Putuskan Tak Gelar Salat Jumat. Yang Menggelar, Karpet Harus Digulung, Jemaah Bawa Sajadah Sendiri

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, Anas Syahirul menyebut kegiatan HPN dengan menanam pohon atau bunga ini selaras dengan program Panitia Pusat HPN yang juga menggalakkan penanaman pohon. Langkah tersebut sebagai program nyata untuk ikut merawat lingkungan dan menjaga keseimbangan alam. “Para wartawan dan pegiat media lainnya harus menunjukkan kepeduliannya kepada alam. Salah satunya dengan bentuk kegiatan penananam bunga ini,” ungkapnya.

Selain baksos penanaman bunga di Bukit Sidoguro, HPN dan HUT RSPD Klaten 2020 yang mengambil tema Prestasi Tanpa Publikasi Kurang Berarti tersebut,  sebelumnya pada Kamis siang, 13 Pebruari 2020 digelar gebyar pelayanan publik, donor darah dan pentas seni budaya. Kemudian  pada Kamis malam digelar malam puncak HPN dan HUT RSPD Klaten 2020 di Gedung Sunan Pandanaran yang diisi orasi peran dan fungsi pers dalam pembangunan oleh Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul. (Marwantoro)