JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Polresta Yogyakarta Patroli Hingga Gang Kampung, Ini Tujuannya

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini menunjukkan belasan senjata tajam yang diamankan dari tangan 10 pelajar di Mapolresta Yogyakarta, Minggu (12/01/2020). (TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma Wardhani)
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polresta Yogyakarta melakukan patroli di sekolah-sekolah di Kota Yogyakarta. Patroli tersebut merupakan kerjasama antara Polresta Yogyakarta dengan sekolah.

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sartono mengatakan kerjasama tersebut terbangun atas komunikasi sekolah dengan Polresta Yogyakarta.
Sekolah-sekolah merasa perlu ada patroli hingga razia di sekolah.

“Beberapa kali Polresta Yogyakarta kan membina pelajar, lalu kami menginfokan ke sekolah. Saat itulah terjadi komunikasi, dan sekolah ingin agar ada penggeledahan. Memastikan saja semua aman,”katanya, Minggu (09/02/2020).

Baca Juga :  Zona Kuning, DIY Sudah Boleh Gelar Sekolah Tatap Muka, Tapi Sultan Masih Belum Izinkan

Melihat respon sekolah yang positif, tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin.

Apalagi tujuan sekolah dan Polresta Yogyakarta sama, yaitu memastikan pelajar tidak terlibat dalam aksi kejahatan jalanan (klitih) atau menjadi korban.

“Kegiatan yang sifatnya gabungan dan menyasar sekolah baru satu kali. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan rutin. Kemarin respon sekolah sangat bagus dan mendukung, apalagi sudah ada komunikasi sebelumnya,”sambungnya.

Baca Juga :  Wisatawan Diminta Tidak Bermain Air di Pantai Selatan Yogyakarta hingga Kamis Besok, Ini Alasannya

Selain menyasar sekolah, Polresta Yogyakarta juga menyusuri gang-gang di dalam kampung.

Meski saat ini belum terlihat potensi kerawanan, namun Polresta Yogyakarta tetap melakukan patroli hingga ke dalam kampung.

Ada tim roda dua dari Buser Polresta Yogyakarta dan Polda DIY yang akan menyusuri kampung-kampung, dengan rute yang berubah-ubah setiap waktu.

www.tribunnews.com